Michael Edy Hariyanto : "Rakyat meminta Anis, AHY maju Capres dan Cawapres"

Banyuwangi, Grafikanews.com - Suasana menjelang pemilihan Presiden dan wakil Presiden Indonesia pada tahun 2024 sudah sangat dirasakan oleh masyarakatnya. Seperti halnya untuk pemilihan Calon Presiden ( Capres ) dan Cawapres ( Calon Wakil Presiden ). 

Di Banyuwangi, ketua DPC Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto yang dikenal sangat loyalis pada partai dan Ketua Umumnya tersebut menegaskan bahwa rakyat meminta Anis, AHY maju Capres dan Cawapres di tahun 2024.

Michael Edy Hariyanto, Ketua DPC Demokrat Banyuwangi menjelaskan pada awak media saat diwawancarai usai kegiatan.

Hari ini, tanggal 2 Maret 2023, secara serentak seluruh DPC di Indonesia diminta untuk mengikuti konferensi pers dan dialog antara calon presiden dan Ketua Umum partai Demokrat yaitu mas Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Demokrat secara resmi melalui Majelis Tinggi Partai Demokrat yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono sudah memutuskan bahwa calon dari Demokrat adalah Anis Baswedan.

"Partai Demokrat segera untuk konsolidasi dan juga akan memberitahukan kepada masyarakat bahwa calon dari Demokrat adalah Anis Baswedan," jelas Michael.


Menurutnya, setelah Ia turun ke lapangan, ternyata di Banyuwangi ini banyak masyarakat yang setuju dengan calon Presiden yang diusung oleh Demokrat dan siap untuk memenangkannya.

Masyarakat sangat mendukung sekali dengan calon dari Demokrat. Jadi untuk wakilnya ini diserahkan kepada Anis, dan jika wakilnya adalah mas AHY saya yakin bisa menang. Apalagi seperti yang diketahui ulama Jawa Timur dan Jawa Timur mendukung Anis dan AHY untuk menjadi calon Presiden dan wakil Presiden.

Khususnya untuk di Banyuwangi pasti menang, karena ini harapan rakyat. Kalau Anis dan AHY untuk Banyuwangi saya yakin 70 persen menang. Kita akan membawa program perubahan dan perbaikan.

" Karena dalam partai Demokrat Banyuwangi ada 500 kyai yang mendukung langkah kita. Beliau berkata Anis dan AHY yang kita dukung," tambah Michael.

Khususnya untuk kaum milenial sebagai pemilih, jika Anis dan AHY menang pasti bisa menjangkau program bagi milenial, apalagi Anis AHY juga milenial banget itu. (*)