Fraksi Gerindra Salurkan Pokir 6 Unit Roda Tiga Ke Masyarakat

Lombok Utara, Grafikanews.com - Anggota DPRD Kabupaten Lombok Utara dari Praksi Gerindra, Artadi S.sos, kembali menunjukkan komitmennya untuk membantu masyarakat melalui penyerahan bantuan motor roda tiga. Bantuan ini diberikan melalui program pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD tahun anggaran perubahan 2024.

Dari program tersebut, Artadi berhasil menyerahkan 6 unit motor roda tiga yang disalurkan ke beberapa dusun di wilayahnya.
Penyerahan bantuan motor roda tiga ini dilakukan langsung oleh Artadi dan diterima oleh kepala dusun, ketua RT, serta perwakilan masyarakat di masing-masing dusun. 

"Program ini merupakan hasil dari aspirasi dan permintaan langsung dari masyarakat, yang menginginkan sarana transportasi untuk mendukung berbagai kegiatan sosial dan operasional di desa, " Ungkap angota DPRD Fraksi Gerindra Artady, senin (21/09). 

Artadi menegaskan, motor roda tiga ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk digunakan dalam kegiatan sosial seperti mengangkut barang-barang saat acara-acara masyarakat. 

Selain itu, dalam kondisi darurat, motor ini bahkan sering digunakan untuk membawa warga yang sakit, terutama ketika ambulan tidak tersedia.

“Masyarakat sangat membutuhkan motor roda tiga ini. Fungsinya sangat banyak, mulai dari mengangkut barang hingga digunakan dalam situasi darurat, seperti membawa warga yang sakit ketika ambulan tidak ada,” ujarnya. 


Melihat antusiasme dan manfaat besar dari program ini, Artadi juga berencana untuk menganggarkan kembali bantuan motor roda tiga di tahun mendatang. Menurutnya, masih banyak sekali permintaan dari masyarakat yang belum bisa terpenuhi pada tahun ini.

“Tahun depan, insya Allah saya akan menganggarkan lagi bantuan motor roda tiga ini. Banyak masyarakat yang masih memintanya karena manfaatnya sangat besar bagi mereka,” katanya. 

Bantuan motor roda tiga ini tidak hanya terbatas pada kebutuhan sosial masyarakat, tetapi juga bisa digunakan oleh kelompok swadaya masyarakat (KSM) untuk kegiatan operasional lainnya, seperti mengangkut sampah. Dengan begitu, motor ini diharapkan dapat berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan di masing-masing dusun.

Artadi juga menambahkan bahwa motor roda tiga ini dapat mendukung kegiatan kelompok KSM di setiap dusun. Misalnya, KSM bisa menggunakan motor ini untuk mengangkut sampah dan membantu menjaga kebersihan desa. Hal ini menunjukkan bahwa manfaat motor roda tiga ini tidak hanya pada saat kegiatan sosial atau darurat, tetapi juga dalam keseharian masyarakat.

“Kendaraan ini juga bisa digunakan oleh KSM untuk mengangkut sampah dan kegiatan lainnya. Ini adalah bentuk dukungan kami agar desa bisa lebih bersih dan teratur,” tandasnya. 

Berikut adalah rincian penerima bantuan motor roda tiga dari program Pokir tahun 2023: Dusun Karang Bayan menerima 1 unit. Yayasan Dusun Karang Langu menerima 1 unit. Dusun Tuti mendapatkan 2 unit. Dusun Majalangu mendapatkan 1 unit (melalui perubahan anggaran).Dusun Getak Gali menerima 1 unit.(Eza).

Tags: