Cetak Prestasi Gemilang, Pemkab Ngawi Kembali Borong Predikat A SAKIP

Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi, Mokhamad Sodiq Triwidiyanto menerima penghargaan SAKIP Predikat A (dokumentasi media sosial Pemkab Ngawi)

Ngawi,Grafikanews.com - Pemerintah Kabupaten Ngawi kembali cetak prestasi yang membanggakan dimana menerima penghargaan kali ke tujuh secara berturut- turut dengan predikat A dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Penghargaan yang diberikan di Grand Ballroom Birawa, Hotel Bidakara Jakarta pada Rabu (2/10/2024) sebagai apresiasi atas kinerja dan akuntabilitas yang tinggi dalam pengelolaan pemerintahan.

Penilaian SAKIP dilakukan langsung oleh PAN-RB yang mengukur sejauh mana instansi pemerintah mampu menyusun dan melaksanakan rencana kerja serta melaporkan hasilnya secara transparan. 

Predikat A menunjukkan bahwa Kabupaten Ngawi telah memenuhi standar yang ditetapkan dalam pengelolaan akuntabilitas kinerja secara efektif.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi, Mokhamad Sodiq Triwidiyanto mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi terhadap upaya Pemerintah Daerah dalam keberhasilannya meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya.

" Penghargaan ini menunjukkan hasil kerja keras seluruh OPD karena tujuan akhirnya untuk meningkatkan kinerja pemerintahan dan memperbaiki pelayanan publik," ungkap Sodiq.


Penghargaan ini juga diharapkan dapat mendorong investasi dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah. 

Dengan predikat A SAKIP, Kabupaten Ngawi menunjukkan komitmennya dalam memperbaiki tata kelola pemerintahan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga kedepannya bisa optimis meraih SAKIP yang excellent dengan predikat AA atau minimal bertahan di predikat A," imbuhnya.

Sebagai tindak lanjut, Pemerintah Kabupaten Ngawi akan terus melakukan evaluasi dan pengembangan sistem untuk memastikan kinerja yang lebih baik di masa yang akan datang. 

Dengan demikian, diharapkan capaian ini bukan hanya menjadi prestasi sesaat, tetapi dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.

Jurnalis : Salsabiila

Tags: