Pesan VP Daop 7 Madiun Jelang Hari Sumpah Pemuda : Pemuda Adalah Tulang Punggung Negara

Lomba Pengibaran Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di halaman kantor Daop 7 Madiun

KOTA MADIUN, Grafikanews.com - Pemuda yang merupakan tulang punggung negara, diharapkan mereka bisa meneruskan apa yang menjadi cita-cita para pahlawan. Maka dalam kemerdekaan ini tulang punggung bisa menjaga keutuhan NKRI.


Dalam membuktikan bahwa pemuda adalah tulang punggung negara, PT KAI Daop 7 Madiun mengadakan Lomba Pengibaran Bendera dan sekaligus dalam rangka menyosong peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang bertempat di halaman kantor Daop 7 Madiun. Kamis (24/10/2024).


Acara Lomba Pengibaran Bendera ini dibuka secara resmi oleh VP Daop 7 Madiun, Suharjono. Yang berpesan kepada para pemuda, bahwa pemuda adalah tulang punggung negara.



"Ini juga pesan bagi para generasi muda. Kalian semua generasi muda adalah tulang punggung negara yang akan menyusul kita. Dan diharapkan memiliki rasa nasionalisme, patriotisme dan bisa menangkis semua hal negatif yang masuk di Indonesia," tegasnya.


Suharjono menambahkan bahwa acara ini merupakan bagian dari komitmen PT KAI untuk terus mendukung pengembangan karakter generasi muda Indonesia. 


"Melalui lomba ini, kami ingin menginspirasi para pelajar untuk terus menggelorakan semangat persatuan dan kebangsaan seperti yang diwariskan oleh para pendahulu kita dalam Sumpah Pemuda," ujarnya.


Suharjono juga sangat mengapresiasi antusiasme para peserta dalam mengikuti lomba ini. Karena Indonesia telah menetapkan target besar dengan menyongsong "Indonesia Emas" pada tahun 2045, di mana peran generasi muda sangat krusial dalam meneruskan langkah perjuangan. Dimana nilai-nilai tersebut dapat diperoleh melalui kegiatan seperti yang dilakukan ini, demi pentingnya menyiapkan generasi muda menjadi pemimpin yang tangguh di masa depan.


Perlombaan Pengibaran Bendera ini diikuti oleh pelajar tingkat SMA sederajat di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun. Yang mana dilaksanakan 2 hari yakni pada 23-24 Oktober 2024. Dengan jumlah peserta sebanyak 25 sekolah dan melibatkan kurang lebih 200 siswa sebagai peserta. (Pha)


Tags: