Meski dinilai Janggal, FRB Apresiasi Kinerja Polisi

Korban Perampasan Didampingi FRB di Mapolsek Rogojampi Bebebrapa Waktu Lalu

Grafikaews.com- Banyuwangi- Meski penanganan kasus dugaan perampasan yang dilakukan oknum debt colector beberapa waktu lalu terkesan janggal, Namun Forum Rogojampi Bersatu ( FRB ) tetap mengapresiasi kinerja aparat kepolisian. Terkait laporan korban,RH Sugihartono beberapa waktu lalu, Polsek Rogojampi telah menerbitkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP)dengan nomor register B/44/III/2021/ Polsek, tertanggal 26 Maret 2021 perihal laporan pencurian dan pengambilan paksa oleh oknum Debt Kolektor.


Penasehat hukum Forum Rogojampi Bersatu (FRB) Saiful Muttaqin S.H, pada media menjelaskan, Dalam SP2HP itu dijelaskan perkembangan hasil penyidikan. Misal, telah dan akan memeriksa fihak fihak yangterlibat.


“Kalau menurut kami, tindak pidananya sudah masuk dan mau dicari apalagi gitu. Tetapi kita tetap hargai kinerja kepolisian, apa mungkin akan mencari data yang benar benar akurat atau lebih jelas,” paparnya.


Sesuai prosedur, pelapor akan SP2HP yang ke Dua dalam jangka waktu 3 hari.


“kita akan minta, jadi kita akan terus kawal persoalan ini,” imbuhnya.


Senada dengan syaiful, Ketua Forum Rogojampi Bersatu ( FRB ) Irfan Hidayat, S.H., M.H juga menegaskan akan terus mengawal kasus tersebut.


”Kita akan terus kawal persoalan ini. Saya yakin aparat penegak hukum akan bekerja sesuai dengan Undang undang yang ada,” tuturnya. (AM)

 

Tags:

Leave a Reply