Penuh Inspirasi, Kisah Sukses Nasrin Pendiri Industri Kelor Dibukukan

Darsono Yusin Sali, penulis saat menyerahkan draf buku kepada Direktur CV Tri Utami Jaya

GrafikaNews.com - Siapa yang tidak mengenal Nasrin H Muhtar. Pengusaha yang kini tengah naik daun dengan bisnis Kelor. Betapa tidak, di tangan dinginnya, dia mampu mengubah pandangan setiap orang terhadap tanaman Kelor. 

Perjalanan panjang yang dilalui pengusaha asal Desa Malaju, Kecamatan Kilo, Dompu itu untuk mencapai kesuksesan, kini berhasil dibukukan penulis muda Darsono Yusin Sali. Melalui sebuah buku berjudul "Nasrin H Muhtar; Anak Kampung yang Mengubah Kelor Jadi Emas". 

"Jika dulu Kelor hanya sebagai pelengkap menu makanan, namun kini bernilai ekonomis tinggi. Disinilah letak keberhasilan bang Nasrin," ujar Darsono Yusin Sali memaparkan sebagian isi buku. 

Meski belum rampung 100 persen, namun draf buku tersebut diklaim sudah di tahap akhir. Rencananya buku setebal 100 halaman lebih itu akan dicetak dalam beberapa waktu kedepan. 

"Insyaallah segera dicetak," tuturnya ditemui di sela-sela launching Pabrik Kelor Kidom, Senin (11/1/2021).

Selama menggali kisah hidup Nasrin, ada banyak pelajaran yang bisa digali generasi muda milenial. Misalnya bagaimana pandangan bos Kelor itu terhadap setiap pekerjaan. Nasrin adalah sosok pengusaha yang benar-benar merangkak dari bawah sebagai cleaning service di salah satu perusahaan jamu di Makassar. 

"Namun itu dia lakukan dengan tekun. Karena tekun dan pekerja keras, karirnya cepat naik. Tidak butuh waktu lama, bahkan hanya beberapa tahun saja dia sudah langsung menempati posisi strategis sebagai kepala gudang, bendahara perusahaan, hingga wakil direktur perusahaan. Kata kuncinya adalah ketekunan dan kerja keras," paparnya. 

Menurut penulis muda yang telah menghasilkan empat judul buku itu, apa yang pernah dilakukan Nasrin di masa lalu, patut ditiru oleh generasi muda milenial saat ini. Meski zaman telah berubah, namun ada spirit perjuangan hidup, pekerja keras, ketekunan yang tidak pernah dimakan oleh waktu. 

"Semoga semua generasi muda bisa belajar dari kisah-kisah orang sukses seperti bang Nasrin ini," tutupnya. (*)

Leave a Reply