Obati Rindu Suasana Ramadhan Bersama Keluarga, Rutan Magetan Adakan Buka Bersama

Kepala Pengamanan Rutan, Andy Sulistiawan

MAGETAN, Grafikanews.com - Di bulan Ramadhan yang suci ini, tentunya tidak lepas dari acara buka puasa bersama. Hari ini Rumah Tahanan (Rutan) Magetan adakan Bukber Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bersama keluarganya.



Bertempat di Aula Rutan Magetan, acara bukber ini nampak haru dan penuh suka cita, melihat para WBP menikmati hidangan bersama keluarganya. Meskipun tidak bertempat dirumah masing-masing. Kamis (28/3/2024).


Pada kesempatan ini, sebanyak 64 WBP mendaftarkan diri dan keluarganya untuk mengikuti kegiatan bukber tersebut. Sedangkan untuk jumlah keluarga yang bisa hadir adalah sebanyak 164 orang.




Diungkapkan langsung oleh Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Andy Sulistiawan, bahwa acara bukber ini diadakan sebagai rangkaian dari menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-60.



"Kegiatan bukber ini kami laksanakan adalah sebagai rangkaian kegiatan menyambut HBP yang ke-60. Rutan Magetan mengadakan buka bersama antara WBP dan keluarganya," terang Andy.


Hal ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap WBP yang mana sebagai pengobat rindu terhadap suasana Ramadhan bersama keluarga.


"Selain itu, supaya mereka juga ikut merasakan berbuka bersama keluarga. Mengobati sedikit kerinduan suasana Ramadhan, yang mungkin biasanya bisa berbuka bersama dirumah tapi tahun ini mereka sedang menjalani masa-masa sulit. Agar bisa lebih tenang di dalam dan tidak ada gejolak," pungkasnya. (Pha)