Mario Suryo Aji Bertekad Raih Poin di Seri Terakhir CEV Moto3

Pebalap Muda Asal Indonesia, Mario Suryo Aji. (Sumber: Kompas.com)

GrafikaNews.com - Pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji, siap mengharumkan nama Indonesia pada seri terakhir FIM CEV Moto3 Junior World Championship. FIM CEV Moto3 Junior World Championship bakal dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu (31/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020).

Mario yang sempat mengalami cedera pada Agustus 2020 saat tampil di Sirkuit Jerez kini sudah siap untuk melanjutkan perjuangannya. Pada seri keenam FIM CEV Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Aragon, Mario yang mengawali balapan dari posisi ke-26 mampu tampil impresif dengan finis di urutan 12.

Hasil tersebut mengantarkan Mario meraih empat poin dan menghuni posisi ke-24 pada klasemen sementara FIM CEV Moto3 Junior World Championship.

Mario sangat semangat menjalani balapan akhir pekan ini. Dia bertekad untuk mengakhiri musim ini dengan hasil positif dan bisa membuat Indonesia bangga.

"Saya sangat bersemangat menghadapi balapan akhir pekan. Saya mempersiapkan fisik sebaik mungkin agar bisa kembali meraih poin pada putaran Valencia." kata Mario, dilansir dari Kompas.com.

"Saya bertekad finis di posisi yang lebih baik dari seri sebelumnya. Saya ingin menutup balapan musim ini dengan hasil positif dan bisa membanggakan Indonesia. Mohon doa dan dukungannya," tuturnya.

Di Valencia, Mario Suryo Aji akan menjalani tiga balapan terakhir Moto3 Junior World Championship musim ini. Pebalap berusia 16 tahun itu bakal menjalani sesi kualifikasi pada Jumat (30/10/2020).

Adapun tiga balapan FIM CEV Moto3 World Junior Championship di Sirkuit Ricardo Tormo akan digelar pada Sabtu (31/10/2020) pukul 13.00 waktu setempat atau 18.00 WIB. Dua balapan lainnya berlangsung pada Minggu (1/11/2020) pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB.

Ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship ini terdiri dari delapan seri yang diikuti 30 pebalap dari 12 negara.

Akhir pekan ini menjadi kesempatan Mario Suryo Aji untuk berburu poin demi mendapatkan pengalaman sebagai bekal mewujudkan mimpi balapan di kelas utama MotoGP. (*)

Tags:

Leave a Reply