Duet Rossi dan Morbidelli Diklaim Bisa Menjadi Bencana

(Sumber : Kompas.com)

GrafikaNews.com - Kepala Kru Petronas Yamaha SRT, Ramon Forcada, menyebut duet Valentino Rossi dan Franco Morbidelli pada MotoGP 2021 bisa menjadi bencana.

Rossi akan memperkuat tim Petronas Yamaha SRT pada Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2021. Di tim asal Malaysia tersebut, Rossi akan menjadi rekan Franco Morbidelli. Hal ini cukup unik karena Morbidelli merupakan anak didik Rossi di Akademi VR46.

Hubungan baik antara Rossi dan Morbidelli diprediksi akan memudahkan kerja sama keduanya di Petronas Yamaha SRT. Namun, Ramon Forcada memiliki pendapat lain soal duet Rossi dan Morbidelli pada MotoGP musim depan.

Forcada khawatir, relasi guru dan murid yang terjalin antara Valentino Rossi dan Franco Morbidelli justru akan merugikan tim. Forcada pun berharap, Rossi dan Morbidelli tidak tergoda untuk saling membantu satu sama lain.

"Menurut pengalaman saya, itu (hubungan baik Rossi dan Morbidelli) bisa menjadi bencana," kata Forcada dikutip dari PaddockGP.

"Kerja sama mereka tidak akan berhasil, dengan mengatakan 'Ayolah aku akan membantumu pada kualifikasi dan kamu akan membantuku pada saat balapan," tuturnya.

"Satu-satunya hal yang penting adalah, mereka tidak tergoda untuk saling membantu," ujar Forcada.

Sepanjang MotoGP 2020 yang telah berlangsung 11 seri, Franco Morbidelli memang menunjukkan penampilan lebih baik dari Valentino Rossi.

Sejauh ini, Morbidelli telah mengoleksi dua kemenangan yaitu pada MotoGP San Marino dan MotoGP Teruel. Adapun Rossi belum pernah meraih kemenangan pada musim ini.

Prestasi terbaik pemilik sembilan gelar juara dunia di semua kelas adalah finis ketiga pada MotoGP Andalusia. Di papan klasemen, Morbidelli pun jauh meninggalkan gurunya itu.

Morbidelli saat ini berada di peringkat keempat klasemen MotoGP 2020 dengan nilai 112, tertinggal 25 angka dari Joan Mir yang bertengger di puncak.

Sementara itu, Rossi yang absen pada dua balapan di Aragon akibat dinyatakan positif Covid-19 menempati peringkat ke-15 dengan koleksi 58 poin. (*)

 

(Sumber : Kompas.com)

Tags:

Leave a Reply