Wartawan di PemKot Ikut Rapid Test Anjuran Walikota Mataram

Wartawan di Mataram Jalani Rapid Test

 Grafika News - Mataram –Wartawan yang selama ini bertugas meliput berita di wilayah Kota Mataram menjalani rapid test untuk melihat reaksi imunoglobulin. Rapid test terhadap para jurnalis yang berasal dari berbagai media, baik TV, cetak, maupun online ini dilakukan di Rumah Sakit Daerah Kota Mataram (RSUD) Kota Mataram.
Rapid test bagi wartawan yang bertujuan untuk melihat reaksi imunoglobulin tersebut diinisiasi dan difasilitasi oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram. Rapid test sendiri dilakukan dengan pengambilan darah sebanyak dua mili per wartawan oleh petugas medis.

Kasubag Humas RSUD Kota Mataram Lalu Hardimun mengatakan rapid test yang dilakukan oleh wartawan berdasarkan atas inisiasi sendiri dan Walikota Mataram.

“Untuk hari ini fasilitasi rapid test bagi teman-teman wartawan yang ngepos di Kota Mataram,” kata Lalu Hardimun ketika ditemui disela-sela mendampingi wartawan rapid test di RSUD Kota Mataram, Selasa (14/4/2020) pagi.

Menurutnya, kenapa rapid test ini juga perlu bagi wartawan, karena selama ini selalu dilapangan dan bertemu dengan banyak orang. “Maka dengan kegiatan pemeriksaan ini agar tau kondisi kesehatan kita,” ujarnya.

Ia berharap, untuk hasil rapid test bagi para wartawan tersebut dengan hasil yang baik. Karena itu, ia mengajak agar para wartawan untuk tetap menjaga dan memperhatikan kondisi kesehatan.

Lewat kesempatan tersebut, Lalu Hardimun juga tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat luas termasuk kepada wartawan agar selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. (  Yyt )