Viral di Facebook, Sukiman Baru Tau Dirinya Dianggap Mirip Jokowi

Pernikahan Sukiman dan Rohani. (Sumber: Kompas.com)

GrafikaNews.com - Sukiman (38) warga Desa Gapuk, Lombok Timur, pengantin yang disebut mirip Presiden ke-7 Indonesia mengaku baru sadar dirinya mirip Jokowi setelah viral di media sosial.

"Saya ndak tahu mirip-mirip itu, saya tahu setelah selesai akad nikah itu kan ramai di FB di sebut mirip Presiden Jokowi," kata Sukiman, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, dilansir Kompas.com, Sabtu (31/10/2020).

Sukiman menuturkan, selama ini sebelum dia menikah dengan istrinnya Rohani, tidak pernah disebut mirip Jokowi oleh teman atau tetangganya.

"Di rumah sebelumnya tidak pernah saya di sebut mirip Jokowi, eh tapi sekarang ke manapun saya pergi, saya dipanggil Jokowi sama orang-orang kampung," kata Sukiman.

Sukiman menikahi Rohani warga Desa Montong Gamang, Lombok Tengah, setelah 2 hari kenalan saja.

Waktu itu Sukiman pergi ke rumah teman rantaunya saat menjadi buruh migran di Negeri Jiran Malaysia kemudian bertemu dengan Rohani. Setelah kenal 2 hari, Sukiman langsung mengajak nikah Rohani.


Hingga pada Rabu 29 Oktober 2020 Sukiman dan Rohani sepakat untuk menikah dengan maskawin 2 gram emas.

Sebelumnya, foto Sukiman viral di media sosial Facebook yang diunggah akun Arta Pratama Rias Pengantin yang tidak lain pemilik salon rias tempat Sukiman dan istrinnya berias saat akad nikah. (*)

Tags: