Tingkatkan Mutu Rumah Sakit, Bupati Fauzan Buka Survey Akreditasi RSUD Tripat

Giri Menang, Grafikanews.com - Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menghadiri Pembukaan Survey Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Patut Patuh Patju yang dilakukan langsung oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna di Aula RSUD Tripat, Rabu (01/01).

Survei akreditasi akan dilakukan selam dua hari oleh Tim dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada yang beranggotakan Dr. Dwi Rohmiani, Dr. Johan Fapilaya, dan Tim.

Sementara itu Bupati H. Fauzan Khalid dalam sambutannya mengatakan, seperti yang kita ketahui bersama bahwa maksud dan tujuan diadakannya survey akreditasi rumah sakit antara lain adalah  meningkatkan budaya keselamatan pasien dan budaya mutu di rumah sakit agar senantiasa rumah sakit berusaha meningkatkan mutu, keamanan serta keselamatan pasien (patient safety).

"Sehubungan dengan itu saya mengajak seluruh keluarga besar RSUD Patut Patuh Patju untuk senantiasa menjaga mutu pelayanan dan keselamatan pasien," ajaknya. 

Oleh karena itu, hal yang penting lagi, katanya, adalah adanya pengakuan dari masyarakat bahwa pelayanan di rumah sakit ini bisa diandalkan. Hal tersebut tentunya dapat dilaksanakan di rumah sakit dan menjadi kebiasaan dan budaya yang akan menjadi kebanggaan kita bersama.

"Harapan saya program akreditasi rumah sakit ini dapat berlanjut dan dilaksanakan secara berkesinambungan serta menjadi kebiasaan dalam setiap melakukan kegiatan.  


Pada kesempatan tersebut bupati mengharapkan bahwa apa yang dilaksanakan hari ini hendaknya menjadi penyemangat bagi seluruh karyawan rumah sakit untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan terkait akreditasi rumah sakit, tentunya didukung dengan pengawasan monitoring yang konsisten dan obyektif.

"Sehingga survei ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya agar rumah sakit ini menjadi lebih bermutu dan aman," katanya. 

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Lobar, Kepala BPKAD, Direktur RSUD TRIPAT, Kadis Kesehatan, dan Para Dokter Spesialis RSUD Tripat. (Red)

Tags: