SMAN 1 Jonggat Tandatangani Kontrak Kerjasama Dengan LPPNTB, Sukseskan Program 1000 Cendikia

Penandatanganan Kontrak Kerjasama Kepala Sekolah SMAN 1 JONGGAT, Dian Iskandar Jaelani, dengan Direktur LPPNTB, Irwan Rahadi,

GrafikaNews.com - SMAN 1 JONGGAT bersama dengan Lembaga Pengembangan Pendidikan Nusa Tenggara Barat (LPPNTB) telah menandatangani perjanjian kerja sama mengenai penyelenggaraan pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan, pelatihan, dan pengembangan.

Penandatangan kontrak kerja sama ini dilakukan dalam rangka mensukseskan salah satu program unggulan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, yakni Program 1000 Cendekia. 

Penandatanganan perjanjian ini diberlangsungkan pada hari Rabu, 23 Desember 2020 kemarin oleh Kepala Sekolah SMAN 1 JONGGAT, Dian Iskandar Jaelani, selaku pihak pertama dengan Direktur LPPNTB, Irwan Rahadi, selaku pihak kedua.

Melalui kerja sama ini, kedua belah pihak dapat memaksimalkan pemanfaatan dan peningkatan mutu sumber daya manusia yang dimiliki agar lebih berhasil dalam membina dan meningkatkan serta mengembangkan mutu pendidikan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Bentuk-bentuk kerja sama yang diadakan oleh SMAN 1 JONGGAT dengan LPPNTB melalui perjanjian ini meliputi pertukaran pendidikan, latihan, dan pendampingan yang melibatkan guru, siswa, dan masyarakat sekolah, dengan kegiatan seperti:

1. Pendampingan dalam peningkatan kemampuan Test of English as a Foreign Language (TOEFL) bagi peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan SMAN 1 JONGGAT demi mematangkan kesiapan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi;
2. Pendampingan dalam peningkatan kemampuan International English Language Testing System (IELTS) bagi peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan SMAN 1 JONGGAT demi mematangkan kesiapan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi;
3. Pengembangan pembelajaran sekolah;
4. Kunjungan peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan.

Dalam melaksanakan perjanjian ini, kedua belah pihak memiliki beberapa hak dan kewajiban, seperti bertanggung jawab penuh pada pelaksanaan kegiatan seperti yang tertulis pada perjanjian; berkoordinasi dan bekerja sama; memberi kesempatan pada peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia melalui pendidikan, latihan, dan pengembangan; mendukung program kerja sama dengan menyediakan sarana dan prasarana yang memadai; serta mengadakan pertemuan rutin guna membahas implementasi perjanjian kerja sama.

Kerja sama antara SMAN 1 JONGGAT dengan LPPNTB ini berlangsung selama 3 tahun dan dapat diperpanjang dengan persetujuan kedua belah pihak. Pembiayaan dari kerja sama ini juga akan dimusyawarahkan oleh kedua belah pihak. (Red/Eff)

Leave a Reply