Situasi Pandemi, Senggigi Sound Sensation 2020 Digelar Secara Digital

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid

GrafikaNews.com - Senggigi Sound Sensation (SSS), gelaran live musik yang disiarkan streaming melalui media digital channel Youtube milik Dinas Pariwisata Lombok Barat (Lobar) secara resmi dimulai sore tadi (20/9).

Berpusat secara live dari New Surya Pub and Karaoke, Prima Fista Band dan DJ Dede Green memainkan musik live all genre sebagai pembuka gelaran musik mingguan di Senggigi ini.

Untuk 4 gelaran SSS, dimulai dari New Surya, Minggu berikutnya langsung dari Kafe Metropolis. Minggu ketiga akan live dari Kafe Paragon dan Minggu keempat di Bassilico Hotel Kila Senggigi.

"Ini adalah cara kita menyajikan musik di tengah pandemi ini agar masyarakat rindu Senggigi. Oleh karena situasi pandemik, maka pendekatan baru harus diformulasikan untuk mengawinkan keindahan musik dan semburat senja Senggigi. Untuk itu, digitalisasi musik menjadi pilihan," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Lobar Saepul Akhkam sesaat sebelum acara dimulai.

Dari New Surya Pub and Karaoke yang secara live memainkan musik dan ditonton langsung oleh penonton yang sangat terbatas, senandung all genre Prima Fista Band kemudian direlay secara streaming kepada seluruh kafe, restaurant, hotel, toko retail modern, bahkan pusat kuliner di Tanjung Bias. Pada jam yang sama di hari Ahad, 20 September 2020 mulai pukul 16.00 sampai dengan 18.00 saat sunset mulai menuju ufuk, suara musik di seluruh kawasan Senggigi akan sama.

"Musik yang sama, senja yang sama, adalah dua energi yang menjadi simpul seluruh semangat pelaku dan pengunjung di Senggigi," ujarnya.


Sementara itu, Bupati Lobar Fauzan Khalid mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini. Terlebih event ini merupakan ide bersama para pelaku usaha pariwisata di Senggigi bersama Dinas Pariwisata Lobar.

"Terima kasih kepada semua insan pariwisata di wilayah Senggigi ini yang telah menjaga kebersamaan dan bersama-sama bangkit dan bergerak memajukan Senggigi ini. Dengan kebersamaan kita bisa maju terus kedepannya.
Saya harap ke depan kegiatan ini jangan berhenti karena menjadi kegiatan kreatifitas dan bisa menjadi salah satu unggulan kegiatan di Lombok Barat," ungkap bupati saat membuka acara.

Di tempat yang sama, Bayu dan Dody selaku Operational Manager New Surya mengaku sangat bersemangat dengan kegiatan ini. Mereka berharap Senggigi segera ramai kembali.

"Kami dari New Surya sangat berterimakasih, terutama buat pihak Dinas Pariwisata Lombok Barat yang sudah menggagas acara Senggigi Sound Sensation dengan #AyoKembaliKeSenggigi. Jadi kami sangat-sangat berharap bahwa Senggigi ini menjadi pusat destinasi wisata lagi di Lombok. Jadi kami sangat berterimakasih kepada Dinas Pariwisata dengan kreatifitasnya Dengan segala macam usahanya untuk mengembalikan lagi posisi Lombok Barat ini setelah pandemi," katanya.

"Kalau dari komunitas Asosiasi Pengusaha Hiburan di Senggigi selama ini kita bisa bersinergi dengan baik dengan Dinas Pariwisata, jadi kita berharap kedepannya bisa kerjasama lebih baik lagi," sambungnya.

Semangat yang sama juga diungkapkan para personil Prima Fista Band. "Ayo kembalilah ke Senggigi, supaya pariwisatanya kembali berjaya seperti dulu lagi," ungkap Steve, vokalis Prima Fista. (*)