Rutan Magetan Peringati HBP Ke-60, Lakukan Tabur Bunga Di TMP Yudonegoro

Foto bersama usai giat tabur bunga di TMP Yudonegoro

MAGETAN, GRAFIKANEWS.com - Masih dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-60, kali ini Rumah Tahanan Negara (Rutan) Magetan adakan giat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudonegoro, Magetan. Yang dihadiri oleh para pegawai dan juga Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (Pipas) Rutan Magetan.


Kegiatan tabur bunga ini juga dilakukan serentak di seluruh wilayah di bawah naungan Kemenkumham. Ini sesuai dengan penjelasan Kepala Kesatuan Keamanan Rutan (KA KPR), Andy Sulistiawan. Kamis (25/4/2024).


"Untuk kegiatan tabur bunga ini dilakukan secara serentak diseluruh jajaran Kemenkumham seluruh wilayah Indonesia," ujarnya.



Giat ini adalah sebagai wujud rasa terima kasih terhadap pahlawan serta rasa syukur karena Pemasyarakatan telah mengabdi selama 60 tahun. Agenda ini dikandung maksud agar para pegawai bersama keluarganya bisa selalu mengenang jasa dan meneruskan cita-cita para pahlawan.


"Maka kita hari ini juga mengadakan tabur bunga sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah mendahului kita. Sehingga kita bisa meneladani sifat tanpa pamrih dari para pahlawan," imbuhnya.


Selain untuk mengenang jasa para pahlawan dan meneruskan cita-citanya, ia juga berharap para petugas nantinya dapat merenungkan peran serta masing-masing dalam membangun masyarakat yang lebih baik.


"Semoga semangat dan keberanian para pahlawan bisa menginspirasi kita semua untuk terus berjuang, baik dalam hal memperbaiki diri sendiri maupun dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," pungkasnya. (Pha)