Rebutkan Hadiah Senilai 25 Juta, IESPA NTB Bersama Astra Honda NTB Adakan Tournament Mobile Legend dan PUBG

ketua Pengprov IESPA NTB, Lalu Dea Amandika ( kiri )

GrafikaNews.com - Diera digital, game PUBG dan Mobile Legend menjadi sorotan dunia. Karena segmen game PUBG dan Mobile Legend berada dalam semua kalangan dan sudah diakui dunia.

Indonesia E-Sports Association (IESPA) adalah organisasi pertama yang menaungi E-Sports di Indonesia, dibentuk sejak tahun 2014, sedangkan IESPA yang berada di NTB terbentuk bulan Agustus 2020.

Setelah terbentuk organisasi bagi gamers, IESPA NTB menggandeng Astra Honda untuk mengadakan tournament Perlombaan PUBG dan Mobile Legend yang memperebutkan hadiah sebesar 25 Juta.

Ditemui di GiggleBox, Ketua Pengprov IESPA NTB, Lalu Dea Amandika  mengatakan IESPA mencari bibit di setiap daerah yang akan di kenalkan ke kancah internasional. "E-sport ini sudah masuk dalam cabang olahraga," katanya kepada GrafikaNews. (Rabu, 23/9/2020).

"Untuk acara lomba ini kita sempat terkendala dengan perijinan, karena pembina kita pak Gubernur dan Pak Iqbal Kapolda NTB," ucapnya.
 
Untuk diketahui, bahwa Astra Honda NTB menjadi sponsor tunggal perlombaan PUBG dan Mobile Legend.

"Acara kita adakan selama seminggu, dari tanggal 24 dan 25 September 2020 akan di lakukan di Astra Honda NTB yang berada di seberang bebek galih dan sabtu minggu adalah final akan di lakukan di GiggleBox," jelas Dika.


Dalam kesempatan ini di New Normal IESPA tetap menerapkan peraturan Protokol kesehatan Covid-19. 

"Kita tetap menerapkan protokol kesehatan, kita tidak perijinkan bermain apabila peserta tidak mematuhi protokol covid19," terangnya. (Ads)