Polda NTB Ajak Media Bantu Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Kebun Binatang Lombok WildLife Park

 

GrafikaNews.com – Dalam Rangka membantu meningkatkan kunjungan wisatawan ke kebun binatang, Polda NTB mengadakan acara Media Gathering di Lombok WildLife Park KLU, Sabtu (27/3). 

Dihadapan awak media yang hadir, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si berharap dengan kedatangan awak media ke kebun binatang WildLife Park dapat membantu keberlangsungan kebun binatang tersebut. 

“Terimakasih teman-teman media sekalian, saya berharap kegiatan ini tidak hanya sampai disini. Mungkin lain waktu bisa mengajak teman ataupun keluarga kesini yang tentunya akan ditunggu oleh pak ketut selaku pemilik,” ucapnya sambil menebar senyum. 

Sementara itu, I Ketut Suadika selaku pemilik WildLife park mengatakan kebun binatang ini berdiri sejak tahun 2017 akhir. Ia menceritakan sempat pula kebun binatang tersebut tutup karena gempa bumi yang mengguncang KLU. 

“Kami (WildLife Park) berdiri sekitar 2017 akhir, dan sempat tutup selama setahun setelah bencana gempa, terus kami buka lagi dan harus tutup lagi selama 4 bulan karena Covid,” katanya. 


Menurut Ketut Suadika, kebun binatang dan hotel itu berbeda dalam hal operasionalnya. "Hotel itu apabila tutup biaya operasionalnya terhenti. Tapi kalau kebun binatang tutup biaya operasional terus berjalan," ujarnya. 

Ketut berharap bantuan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan dalam membantu keberlangsungan Wildlife Park di masa pandemi Covid-19.

"Uluran bantuan dari semua pihak sangat kami harapkan. Baik dari segi makanan untuk binatang maupun untuk keperluan operasional Kebun Binatang," pungkasnya. (Nzr)