Pengurus GP Ansor Ranting Pakis Gelar Santunan Anak Yatim

Grafikanews.com-Banyuwangi-Pengurus Gerakan Pemuda(GP)  Ansor  Ranting Kelurahan  Pakis  Kecamatan Banyuwangi, mengadakan santunan kepada anak yatim di kelurahan pakis, pada hari  Minggu, tanggal 11 April 2021. Kepengurusan masa khidmat 2021-2023 yang resmi dilantik pada pada  hari Rabu, tanggal 7 April  2021 di di Mushola Nurul Qodiri, Pakis Banyuwangi,langsung melaksanakan kegiatan sosial, dengan Banser  serta masyarakat.

Ketua ranting Ansor  yang baru dilantik, Rudi Anto, ditemui di Kantor sekretariat Ansor Pakis  pada hari  Minggu , 11/4/2021 menjelaskan, kegiatan itu merupakan yang pertama kali semenjak  struktur kepengurusan baru dibentuk.

“Menjelang bulan Ramadhan kita berinisiatif bersama rekan rekan Banser mengadakan kegiatan  santunan berupa uang kepada anak yatim untuk mencari berkah bulan Ramadhon, dan sudah diserahkan  kepada 30 orang   hampir merata di kelurahan pakis meliputi lingkungan Pakis Rowo, Ancar, Jabon, Pantai Sari, sebelum kepengurusan baru ini memang ada kegiatan  namun mungkin kurang efektif," jelasnya. 

Rudi menambahkan, GP Ansor dengan menggandeng Banser akan memberikan kegiatan yang baik sebagai tauladan di masyarakat dalam hal saling membantudan bergotong royong.

" Untuk saat  ini, dalam  struktur yang baru ini dengan tenaga baru., pikiran dan inisiatif baru kita kolaborasikan, kita satu misikan,  lebih aktif  meningkatkan kegiatan sosial  keagamaaan, utamanya dengan  mensinergikan antara  Ansor dan Banser  dalam keberadaannya  dimasyarakat,”kata Rudi.

Rudi berharap, agar Ansor dan  Banser dapat selalu menjaga kekompakan dan Istiqomah menjalankan amanah sebagai gerakan yang dalam naungan NU.

“kegiatan Ansor dan Banser ke depan tak jauh dari apa yang sudah diamanatkan oleh NU.Dalam bulan Ramadhan ini GP.Ansor dan Banser Ranting Pakis,  tetap menjalankan kegiatan  diantaranya  mengadakan safari Ramadhan, pembagian takjil,  membantu   kelancaran dan kekhusukan warga dalam menjalankan ibadah di bulan   Ramadhan,”pungkas Rudi. (JK)

 


Leave a Reply