Pemprov NTB Apresiasi Pelayanan PLN

Lombok Barat, Grafikanews.com -- Dalam mewujudkan Net – Zero Emission tahun 2050. Mewakili Pemerintah Provinsi NTB Kepala Dinas Perhubungan NTB, H. Lalu M. Faozal, S.Sos mengapresiasi segala usaha yang dilakukan oleh PLN dalam melayani kelistrikan di NTB dan selain mengurus Listrik, juga mengurus Destinasi Wisata. 

“ini menunjukkan kreativitas PLN jauh di atas rata-rata, terus terang saya apresiasi dan mewakili pemerintah Provinsi NTB. Bagi saya di Perhubungan ini sangat luar biasa, kita berada di destinasi yang menjadi kebanggaan kita, berada di perairan ketiga Gili, menunjukkan PLN tidak hanya mengurus listrik, juga destinasi wisata di NTB” tutur Kepala Dinas Perhubungan NTB saat memberikan sambutan di acara Costumer Gathering Kapal Phinisi di Perairan Destinasi Wisata tiga Gili kabupaten Lombok Utara, Senin (26/9). 

Pak Faozal juga mengatakan, dalam mendorong sinergi dan kolaborasi, kita tidak bisa sendiri, tentunya kita butuh kerjasama yang kuat, ditengah kondisi harga-harga mulai naik akibat kenaikan BBM, tiket dan lain-lain ikut naik, harapannya perubahan-perubahan kedepannya dapat membuat harga-harga dapat terjangkau dan pulihnya pariwisata di NTB. 

“Saya berharap mari kita bangun kolaborasi sesuai dengan tema hari ini, tentu pemerintah tidak bisa sendirian, kita butuh kerja sama yang  kuat dalam menghadapi situasi yang serba susah dan tidak dalam kondisi yang baik-baik saja, tiba-tiba BBM naik, operasional kapal  dan harga tiket tidak normal-normal, dan mudah-mudahan perubahan-perubahan kedepannya harga tiket dapat terjangkau oleh masyrakat dan wisata kita kembali pulih” harapan Kadis Perhubungan Provinsi NTB. 

Selain itu, NTB sebagai salah satu daerah pariwisata, dengan kendaraan listrik yang sudah dimulai ini dapat menunjang pariwisata kita. “terimakasih PLN, inisiasi yang luar biasa dan kedepannya terus kita membangun Nusa Tenggara Barat, ”tutup Kadis Perhubungan Provinsi NTB.

Sementara itu, GM PLN  UIW NTB, Sujdarwo menyampaikan bahwa PLN sangat dekat dengan Masyarakat, Masyarakat semakin memperhatikan PLN dengan semakin tingginya tuntutan pada pelayanan, justru yang negatif dapat memperbaiki kinerja PLN untuk lebih baik.


“Sakin dekatnya PLN dengan Masyarakat, layaknya suami istri, sering saya sampaikan ke pegawai PLN, kita melayani orang mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi, sakin dekatnya, walau tuntutannya semakin tinggi kemudian yang negatif –negatif justru dengan menyampaikan ke kita lebih baik untuk memperbaikinya” Tuturnya. 

Kemudian harapan GM PLN UIW NTB, masukan dari masyarakat sangat kami harapkan untuk  memperbaiki pelayanan dan terus berinovasi, baik melalui pelayan PLN Mobile dan lain-lain. 

“Harapannya kami terus berinovasi, dalam mendukung gren energi, akan ada PLTU baru, yang sedang kita usahakan batu bara menjadi biomas, potensi kita sangat cukup, tinggal usaha dengan kebijakan yang perlu, baik oleh pemerintah, BUD dan lain-lain” Harapan Pak Sudjarwo (GM PLN UIW NTB)
Untuk beralih ke kendaraan listrik, 3 SPKLU yang sudah terpasang di antaranya berada di Kantor PLN Wilayah, Kantor PLN UP3 Mataram, Kantor PLN UIW NTB dan Kantor Gubernur NTB dan tahun ini PLN UIW NTB akan dibangun 2 SPKLU baru. 

“Kita optimis terus, dengan Dishub NTB sudah berkolaborasi dengan menyiapkan SPKLU, infrastruktur untuk kita beralih ke kendaraan listrik, tiga yang SPKLU sudah di bangun dan tahun ini akan ada 2 SPKLU, kedepannya akan lebih banyak lagi” tutupnya.

Kegiatan Costumer Gathering dengan tema Sinergi dan Kolaborasi mendukung Perekonomian Daerah melalui SASAMBO Electrikfying Life di akhiri dengan penandatanganan MoU PLN UIW NTB dengan Badan Riset Inovasi Daerah. Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah, H. Wirawan, S.Si., MT. Mendatangani MoU untuk riset kendaraan listrik di NTB, selain yang sudah dibangun PLN dengan Dinas Perindustrian NTB yang telah melahirkan perahu listrik atau Electric Boat (E-Boat). 

“Luar biasa PLN, dan sangat spesial dan berkesan, Apa yang sudah dibangun oleh PLN hari ini sudah sangat tepat dan awal yang baik merangkai kolaborasi dan sinergi untuk NTB, kami dari Brida NTB dengan MoU ini mendukung dengan berbagai riset untuk perahu listrik di NTB” 

Turut Hadir dalam kegiatan Costumer Gathering  PT. Angkasa Pura, GM Epicentrum, RSUD NTB, GM Prime Park, ITDC, Plt. Kadis Kominfotik NTB, Kepala Brida NTB. (Red)

Tags: