"Mager" Tapi Digaji Rp 127,3 Juta, Tertarik?

Ilustrasi. (Foto: Jakmall.com)

GrafikaNews.com - Browsing atau berselancar di internet sudah menjadi bagian dari hidup di era digital seperti saat ini, baik untuk bekerja maupun mencari informasi. Namun, maukah kalian dibayar USD 9.000 atau Rp 127,3 juta (kurs USD 1 = Rp 14.215) hanya untuk browsing saja?

Sebuah pekerjaan yang mudah dan tentunya sebuah tawaran gaji yang cukup membuat kantong menjadi tebal mendadak. Begitu lowongan pekerjaan alias loker yang disediakan perusahaan teknologi asal Norwegia, Opera.

Opera yang merupakan penyedia layanan peramban pesaing Chrome, Mozilla Firefox ataupun Microsoft Edge, sedang mencari orang yang dinilai cocok mengisi pekerjaan yang mereka sebut dengan 'Personal Browser'.

Seperti dikutip dari UPI, Senin (9/11/2020) tugas 'Personal Browser' itu hanya melakukan aktivitas online, misalnya berburu meme, menonton video bayi hewan yang menggemaskan nan lucu, maupun meneliti topik yang tidak biasa sambil live streaming di saluran media sosial Opera.

Pekerjaan 'Personal Browser' ini hanya berlangsung dua minggu saja. Akan tetapi, apabila menemukan orang yang cocok dengan pekerjaan tersebut, Opera menggajinya sebesar USD 9.000 atau Rp 127,9 juta.

Nah, kalau kalian tertarik, bisa melamar lowongan pekerjaan ini. Syaratnya cukup mudah, cukup dengan merekam diri berupa video yang durasinya 15-60 detik. Di dalam video itu, kalian ekspresikan momen menjelajahi dunia maya yang dinilai paling relevan dalam hidup.


"Ini mungkin tampak seperti lelucon, tapi sebenarnya tidak. Kami memang mempekerjakan seseorang hanya untuk menjelajahi web dan benar-benar dibayar untuk itu," ungkap Direktur Produk Opera Maciej Kocemba.

Opera menyebutkan lowongan pekerjaan terbuka bagi siapa saja dan di mana pun orang itu berada. Adapun lowongan ini tersedia sampai tanggal 13 November 2020. Tertarik untuk mencobanya? (*)

 

(Sumber : detikInet)

Tags: