Liga Inggris: MU Geser Liverpool dari Puncak

MU geser Liverpool usai kalahkan Burnley 1-0

GrafikaNews.com - Melakoni laga tandang pada lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris, Manchester United berhasil mengalahkan Burnley 1-0 di Turf Moor, Rabu (13/1) dini hari WIB.

Hasil ini membuat MU menggeser Liverpool dari puncak klasemen sementara.

Burnley tampil lebih meyakinkan pada awal laga. Umpan-umpan diagonal yang dimainkan tuan rumah cukup merepotkan para pemain MU walau minim peluang berbahaya.

MU baru mendapatkan peluang pada menit ke-17. Umpan mendatar dari Luke Shaw bisa dicapai Bruno Fernandes tetapi tendangannya masih terlalu lemah dan mudah diantisipasi Nick Pope.

Pada menit ke-22, Burnley memberikan ancaman melalui Chris Wood. Namun, tembakan Wood yang mengarah ke gawang masih bisa diblok Eric Bailly sembari menjatuhkan diri.

Anthony Martial punya peluang untuk membawa MU unggul pada menit ke-25 andai tembakannya dari luar kotak penalti usai menerima umpan terobosan Nemanja Matic tidak berada di atas mistar gawang Burnley.

Pada menit ke-36, Harry Maguire berhasil membobol gawang Burnley melalui sundulan usai menerimpan umpan Luke Shaw. Akan tetapi gol itu dianulir karena Maguire dianggap mendorong pemain lawan sebelum mencetak gol.

Jelang akhir babak pertama, MU mendapatkan peluang terbaik di laga ini. Martial melepaskan tembakan ke tiang jauh dari luar kotak penalti yang masih bisa digagalkan secara gemilang oleh Pope.

Di awal babak kedua, Cavani kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Kali ini sontekan Cavani saat menerima umpan Martial masih terlalu lemah untuk bisa membobol gawang Burnley.

Fernandes iktu berupaya untuk memecah kebuntuan MU. Gelandang asal Portugal itu melakukan dua tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang masih bisa dijinakkan Pope.

MU yang semakin gencar melakukan tekanan kembali mendapatkan peluang dari Cavani pada menit ke-68. Tendangan Cavani setelah mengecoh satu pemain lawan lagi-lagi belum menemui sasaran.

Pada menit ke-71, MU berhasil memecahkan kebuntuan melalui Paul Pogba. Tendangan voli Pogba usai menerima umpan Rashford membobol gawang Pope dan membuat skor jadi 1-0.

Unggul 1-0 tidak lantas membuat MU mengendurkan tekanan. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tetap tampil menekan tetapi gagal mencetak gol tambahan dan skor 1-0 bertahan hingga babak kedua usai.

Kemenangan atas Burnley membuat MU naik ke puncak klasemen menggeser Liverpool. The Red Devils unggul tiga poin atas Liverpool yang turun ke posisi kedua karena baru mengoleksi 33 poin.

Susunan pemain

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Jóhann Gudmundsson, Josh Brownhill, Ashley Westwood, Robbie Brady; Chris Wood, Ashley Barnes

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Anthony Martial; Edinson Cavani.



(Doc: CNNIndonesia.com)

Tags:

Leave a Reply