Jelang HUT RI ke-77, Pemerintah Kecamatan Lingsar Gelar Jalan Santai

Giri Menang, Grafikanews.com - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77, Pemerintah Kecamatan Lingsar bekerjasama dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan SMA Negeri 1 Lingsar menggelar jalan santai dengan star dan finish di Kantor Camat Lingsar, Selasa (16/08). 

Para peserta merupakan pelajar, staf Dinas Nivo, perangkat desa, dan warga se-Kecamatan Lingsar tampak sangat antusias mengikuti jalan santai ini. Kegiatan ini juga diikuti oleh unsur Muspika Lingsar. 

Camat Lingsar Marzuqi selesai jalan santai menuturkan, jalan santai ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77. Selama 2 tahun terakhir ini, karang taruna hanya melaksanakan kegiatan tanpa melibatkan banyak orang karena adanya pandemi Covid-19. 

"Kami selenggarakan acara ini dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-77. Alhamdulillah pesertanya sangat antusias. Pesertanya pelajar, staf Dinas Nivo, perangkat desa, dan warga masyarakat se-Kecamatan Lingsar," kata Marzuqi. 

"Gerak jalan ini kurang lebih menempuh jarak 1,5 km dimulai dari Kantor Camat Lingsar menuju Desa Saribaye belok ke arah GOR Sepak Bola Sujarman Lingsar lalu kembali lagi ke sini (Kantor Camat Lingsar)," sambung dia. 

Panitia menyediakan berbagai macam hadiah bagi para peserta yang beruntung. Peserta nantinya mengumpulkan potongan kupon yang sebelumnya sudah didapatkan oleh peserta.


"Hadiahnya ada Kipas Angin, Setrika, Termos, dan hadiah lainnya, nantinya juga ada bakti sosial yang kita lakukan dengan pembagian paket sembako buat para jompo dan anak yatim," ujarnya. 

Menurut Marzuqi, pihaknya akan terus konsisten dalam menyelanggarakan kegiatan menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI.

Sebelumnya, sambung dia, pihaknya juga sudah menyelenggarakam beberapa perlombaan, di antaranya perlombaan Sepak Bola Menggunakan sarung, sendok kelereng, lari karung, dan lain-lain.

"Harapan saya ingin membuktikan bahwa Pemerintah Kecamatan Lingsar, K3S dan SMA Negeri Lingsar serta Pemerintah Desa Se-Kecamatan Lingsar konsen untuk kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI Indonesia, tujuannya untuk mempererat silaturahmi, Kolaboratif, kretaif, Produktif dan membangkitkan semangat, bahwa kita sebagai warga Indonesia patut bangga dengan hari kemerdekaan," pungkasnya. (Red)

Tags: