IJTI NTB apresiasi dan sukseskan Kampung Sehat

GrafikaNews.com - Mataram - Program Kampung Sehat Polda NTB terus berjalan dengan jumlah partisipan yang meningkat seiring dengan peningkatan kesadaran dan perubahan perilaku masyarakat menuju adaptasi kebiasaan baru yang bersih juga sehat, serta sekaligus menekan sebaran Covid-19. Tidak heran jika dukungan dari semua pihak terus mengalir hingga menjelang puncak pelaksanaan program tersebut, karena dinilai ampuh menurunkan trand kasus penderita Covid-19 di Nusa Tenggara Barat.

Dari kalangan jurnalis pun tak ketinggalan untuk berunjuk peran mendukung dan mensukseskan pelaksanaan lomba kampung sehat tersebut. Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia NTB Riadis Sulhi saat ditemui pada Sabtu (31/10) menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh terselenggaranya program kampung sehat.

"Program kampung sehat menjadi salah satu terobosan yg brilian dari kapolda NTB untuk membangun imunitas masyarakat secara alami di masa pandemi, dan mengedukasi masyarakat untuk bangkit secara ekonomi sesuai dgn potensi di daerah masing-masing," paparnya.

Ia berharap agar masyarakat bisa bangkit melalui program kampung sehat ini dengan meningkatkan potensi dan sumber daya alam yang dimiliki.

"Kita harapkan dengan adanya program ini, masyarakat bisa terbantu untuk menjadi lebih tangguh dalam menghadapi masa sulit tanpa harus bergantung terus menerus pada stimulan," harapnya.

Kampung sehat dilaksanakan tanggal 19 Juni sampai dengan 9 November 2020, dengan terapan Bidang Kesehatan, Sosial Ekonomi, Keamanan, Informasi dan Kreatifitas di seluruh Desa dan Kelurahan di 10 Kabupaten Kota di NTB. Program ini menjadi strategi pemerintah melalui kerjasama dan kemitraan Polri dalam rangka mendorong dan menggerakkan potensi masyarakat untuk ikut serta berperan secara aktif memutus rantai penyebaran Covid-19.

Desa terbaik yang melaksanakan sesuai indikator penilaian, selain mendapatkan hadiah juga akan menjadi Role Model Desa yang memerangi Pandemi Covid-19 tingkat nasional.(nzr)

Leave a Reply