Himbau Protokol Kesehatan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Menala Sasar UKM

GrafikaNews.com - Sumbawa Barat – Bhabinkamtibmas Keluarahan Menala Kabupaten Sumbawa Barat Brigadir I Wayan Arya Suradipa rutin memberikan informasi kepada masyarakat tentang Perda Provinsi NTB Nomor 7 tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular.

Dalam kesempatan itu, Brigadir  I Wayan menyasar Usaha Kecil Menengah (UKM) atau pedagang kecil yang ada di Kelurahan tersebut.

“Kami sengaja memberikan edukasi kepada para pedagang karena lokasi dagang ini salah satu akses publik atau hilir mudik sejumlah pembeli,” katanya, Sabtu.

Ia berharap dengan edukasi ini akan memberikan sosialisasi agar masyarakat patuh dan taat kepada protokol kesehatan sehingga dapat menekan angka penyebaran covid-19 di Sumbawa Barat.

Sejumlah pedagang dihimbau untuk menggunakan masker dan menjaga jarak, serta harus menyediakan tempat cuci tangan di lokasi jualan.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS Paur Humas Bripka Mayadi Iskandar di Taliwang, Sabtu, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Brigadir I Wayan. 


Menurutnya lokasi pasar atau toko serta akses publik yang ada di Sumbawa Barat harus menjadi perhatian khusus agar tidak terjadi penyebaran covid-19.

Ia juga mengimbau agar masyarakat dapat menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing, terlebih dalam menyambut pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang.

“Kami berharap dukungan dari semua pihak untuk suksesnya Pilkada yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” katanya. (nzr)