GKNI Gelar Bukber Dan Santunan Anak Yatim

Banyuwangi,Grafikanews.com - Kegiatan buka puasa bersama di tengah pandemi Covid-19 di gelar di minggu ke- 3 oleh Ormas GKNI (Garuda Kencana Nusantara Indonesia) di halaman markas GKNI Kecamatan Rogojampi Minggu (02/05/2021). Bukan hanya kegiatan buka bersama namun Ketua Ormas GKNI H. Sigit Widiyanto, S.E. juga mengadakan santunan kepada anak yatim piatu.


Dalam acara tersebut Ormas GKNI turut mengundang Danramil Rogojampi Kapten Inf Misdari, Kompol Sudarsono,S.H.,M.H. selaku Kapolsek Rogojampi Babinsa Rogojampi Serda Eko Yulianto dan lintas lembaga yang salah satunya turut hadir Ketua LSM. Kobra Jhoni Daud.


Dengan segala persiapan yang sederhana terlihat seluruh tamu undangan sangat antusias walau dengan cara lesehan berbaur duduk bersama dengan 20 anak yatim piatu.

 

Saat awal sambutannya H. Sigit Widiyanto, S.E. mengajak seluruh tamu undangan untuk bersedia menundukkan kepala mengheningkan cipta mengirim kan doa dan mengenang jasa para patriot bangsa korban KRI Nanggala 402 yang tenggelam beberapa waktu lalu.

 

" Mohon kepada seluruh tamu undangan dan anggota Ormas GKNI untuk bersedia menundukkan kepala kita berdoa mengenang jasa para Patriot Bangsa yang gugur tenggelam bersama KRI Nanggala 402" Pinta Sigit di hadapan tamu undangan

 

Setelah mengheningkan cipta Sigit juga menyampaikan  rasa terimakasih nya kepada Panitia Acara Santunan dan tamu undangan yang telah turut serta melancarkan acara tersebut.

 

Sambutan ke-2 oleh Kompol Sudarsono,S.H.,M.H. selaku Kapolsek Rogojampi. Menyampaikan rasa terimakasih nya telah di libatkan dalam acara santunan anak yatim-piatu dan harapan Kapolsek Kompol Sudarsono,S.H.,M.H. dalam kegiatan seperti ini tetap harus waspada berhati hati mengingat saat ini masih musim Pandemi Covid-19.

 

" Alhamdulillah, terimakasih kepada saudara saya yang baik Sigit ketau Ormas GKNI Banyuwangi yang telah mengundang saya dalam acara ini. Saya hanya berpesan untuk tetap hati-hati saat melakukan kegiatan bagi takjil dijalan karena rawan kecelakaan dan tetap patuhi Prokes"tutur Sudarsono

 

Tak hanya itu Danramil Rogojampi Kapten Inf Misdari Juga di berikan kesempatan oleh MC Danu Anugrah, S.H. untuk menyampaikan sepatah dua patah kata. Dalam sambutannya Misdari sedikit memberikan tausiyah nya bahwasanya kehidupan ini hanya sementara dan semua akan kembali kepada yang Maha Kuasa.

 

Di depan awak media Misdari ber tausiyah "ingatlah seluruh saudaraku yang hadir di sini yang dekat dengan kita bukanlah ayah, ibu, anak, istri, atau suami tapi yang dekat dengan kita setia saat adalah kematian  maka janganlah kita sombong. Semoga acara ini bermanfaat dan menjadi pengingat kita bahwa seluruh yang kita miliki semua sifatnya hanya sementara."jelas Misdari.

 

Sampai waktu yang di tunggu tiba setelah berbuka puasa bersama acara pembagian sembako dan santunan anak yatim-piatu di serahkan oleh ketua Ormas GKNI, Ka Polsek, Danramil sebagai simbolis dan acara di tutup dengan berphoto bersama dengan para tamu undangan dan 20 anak yatim-piatu.(*)

Tags:

Leave a Reply