Danramil 1620-09/Pringgarata, Priksa Rumah Isolasi ODP dan Bagikan 1000 Masker Gratis.

Danramil 1620-09/Pringgarata, Priksa Rumah Yang Akan Dijadikan Tempat Isolasi ODP di Kecamatan Pringgarata.

Grafika News - Lombok Tengah - Sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir penyebaran Corona Virus Desease 2019 (COVID-19), Personel Koramil 1620-09/Pringgarata memeriksa rumah yang akan di jadikan tempat isolasi Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kecamatan Pringgarata. Jumat, (10/04/2020)

Kegiatan ini, dihadiri oleh Sekda Kabupaten Lombok Tengah, Dr. H. Nursiah, S. Sos, M. Si, Forkopimda, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemuda & Olahraga, Camat Pringgarata, serta Danramil 1620-09/Pringgarata Kapten Infanteri, Syaiful.

Sayful menjelaskan, di Kecamatan Pringgarata sendiri, terdapat tujuh rumah yang rencananya akan dijadikan tempat isolasi bagi warga yang berstatus ODP.

“Ada tujuh rumah warga yang di rencanakan menjadi rumah isolasi. Isolasi ODP sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jadi misalnya ada ODP dan merasa kesulitan isolasi mandiri di rumah karena ramai keluarga, tidak ada kamar yang bisa dipakai seorang diri, silakan pakai rumah ini.” jelas Sayful.

Syaiful menambahkan, jika ruang isolasi seperti ini serentak disiapkan oleh pemerintah Kecamatan ataupun Desa, tentu akan sangat membatu mengurangi penularan serta kecemasan masyarakat.

"Kalau masing-masing lingkungan menyiapkan rumah isolasi, maka akan sangat membantu pencegahan penyebaran Covid-19, serta dapat mengurangi kecemasan masyarakat" ujar Sayful.

Selain memeriksa rumah yang akan dijadikan tempat isolasi, Danramil 1620-09/Pringgarata beserta Sekda Kabupaten Lombok Tengah, H. Nursiah, dan jajaran yang hadir lainnya melakukan pembagian 1000 masker gratis bagi masyarakat Pringgarata.

Sayful menjelaskan, pembagian masker ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian pada masyarakat agar dapat menjaga serta melindungi diri dari penularan Covid-19.

“Pembagian 1000 masker ini di lakukan mengingat betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan memproteksi diri dari Covid-19 yang saat ini sedang mewabah juga di wilayah Indonesia,” ungkap Syaiful sesaat setelah penyerahan APD secara simbolis di posko Covid-19 Pringgarata.

Ia juga menyampaikan himbauan agar warga selalu menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup sehat dan tetap rajin mencuci tangan menggunakan sabun yang merupakan salah satu cara mengantisipasi Covid-19. (Eff)

Leave a Reply