• Jumat, 10 Juli 2020

Bupati LOBAR Akan Libatkan Takmir Masjid Sosialisasi Covid-19

grafikanews.com

Teleconference Bupati LOBAR Dengan Gubernur Diruang Jayengrane Kantor Bupati Lombok Barat

Grafika News – Lombok Barat – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid pagi tadi menyampaikan laporan mengenai progres penanganan Covid-19 ke Gubernur NTB melalui Teleconference. (Selasa, 07/04/2020).

Baca juga:

Dalam kesempatan itu, Bupati melaporkan beberapa upaya yang telah atau akan dilakukan pihaknya bersama satgas Covid-19 dalam menangani Penyebaran virus korona di kabupaten Lombok barat.

Salah satu yang menjadi rencana bupati sebagai upaya sosialisasi dalam waktu dekat yakni akan melibatkan takmir masjid sebagai juru sosialisasi.

"Hal terbaru yang Insya Allah akan kami lakukan yakni sosialisasi pencegahan Covid-19 ini tidak kami lakukan melalui media pembuatan spanduk atau baliho, namun kami menggandeng para Takmir Masjid," beber Bupati

Fauzan menambahkan para takmir masjid yang dijadikannya media sosialisasi akan mengingatkan masyarakat setiap sebelum mengumandangkan adzan shalat wajib.

"Para Takmir Masjid setiap waktu sholat mengumumkan sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang tata cara hidup bersih dan menyampaikan juga kepada masyarakat akan ancaman atau bahaya-bahaya Covid-19 ini." imbuh Fauzan dalam teleconference yang berlangsung di Ruang Jayengrane Kantor Bupati Lombok Barat.

Sementara itu, Pengurus Remaja Masjid Al-Halimi Sesela Rahmat Riadi menyambut baik rencana dari pemerintah daerah yang akan melibatkan lapisan masyarakat bawah sebagai bagian dari sosialisasi Covid-19.

Rahmat menambahkan, kebutuhan masyarakat saat ini lebih dari sekedar sosialisasi lewat berbagai media. akan tetapi, menurutnya, yang terpenting saat ini adalah memfasilitasi masyarakat dengan APD.

"Idenya Bagus. Tapi yang lebih penting dari sosialisasi adalah perhatian pemerintah dalam bentuk yang lebih riil. Seperti fasilitas cuci tangan, alat semprot desinfektan di setiap masjid." Ungkapnya. (Gus) 


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook:

Tambahkan Komentar