Buka Seminar Internasional ACECCEP, Ini Arahan Gubernur NTB

Lombok Barat, Grafikanews.com — Forum Internasional Conference atau Seminar Internasional Annual Conference On Early Childhood Care Education and Parenting (ACECCEP)" yang digelar FKIP Universitas Mataram, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M. Sc., meminta kepada narasumber untuk memberikan pengalaman kepada semua peserta seminar terkait bagaimana caranya mendidik anak-anak usia dini dan berkomunikasi dalam proses pembelajaran.

"Semua partisipan, para profesor, yang datang dari New Zealand, Singapura, Kamboja, dan negara lainnya sebaiknya berdiskusi dan berbagi pengalaman terkait ide berkomunikasi bagaimana mengajar anak usia dini dan mendidik," ujar Gubernur saat memberikan sambutan pada Seminar Internasional bertempat di Hotel Aruna Senggigi Lombok Barat, Selasa (30/08).

Selain itu, Bang Zul sapaan akrab Gubernur juga mengajak partisipan dan narasumber untuk menikmati keindahan pantai Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Bapak/Ibu boleh serius mempublikasikan paper, berdebat dan berdiskusi dengan serius tetapi tidak lupa untuk menyenangkan hati dan perasaan dengan banyak melihat pantai dan ombak yang berdebur di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Boleh diskusinya berlama-lama untuk membahas hal yang penting untuk kemajuan pendidikan, tetapi jangi lupa untuk menikmati keindahan alam di NTB, Pantai yang bagus, Kuliner dan lain sebagainya,"tukasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Mataram Bambang Hari Kusumo menceritakan pengalaman anaknya dengan gurunya ketika menempuh pendidikan. Gurunya berkata kami tidak concern pada pencapaian di Matematika, Sains dan mereka tidak khawatir dengan kemampuan bahasa Inggrisnya tapi yang dikhawatirkan adalah ketika anak-anak mulai menunjukkan sikap imorral seperti bullying dan mencuri barang-barang temannya dan lain sebagainya.

"Sikap baik menjadi bagian yang sangat penting dalam proses pendidikan untuk membuat bangsa ini menjadi maju. Sehingga harus mulai menanamkan nilai-nilai kejujuran dan kedisiplinan dalam proses pembelajaran," pungkasnya. (Red)


Tags: