Bersama Kapolri, DPRD Tanbu Ikuti Launching ETLE secara Virtual

Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Agoes Rakhmady

GrafikaNews.com - DPRD Tanah Bumbu (Tanbu) mengikuti launching ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) atau tilang elektronik yang dipimpin langsung Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo secara virtual di Jakarta, Selasa (23/3).

Kegiatan diikuti bersama jajaran Polres Tanah Bumbu, pemerintah daerah, serta instansi terkait lainnya melalui ruang Aula Rupatama Polres Tanah Bumbu.

Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Agoes Rakhmady, menyambut baik dengan program tersebut.

Menurutnya ini akan membuat masyarakat lebih patuh dengan aturan lalu lintas.

“Kami sangat dukung dan kami coba anggarkan bersama pemerintah daerah untuk mendukung program ini,” ujar dia.

Untuk tahap pertama, tilang elektronik akan diterapkan serentak di 12 Polda se Indonesia.


Wakapolres Tanah Bumbu, Kompol Novy Adi Wibowo, didampingi Kasat Lantas, AKP G M Angga Satrya Wibawa, mengatakan untuk penerapan di Kalsel, masih belum.

“Acuan kami kan di Polda Kalsel melalui Ditlantasnya, apa yang menjadi petunjuk, itu akan menjadi acuan kami,” kata Kompol Novy Adi.

Selain itu, persoalan sarana prasarana, tentunya Polres Tanbu tidak bisa berdiri sendiri. Perlu kesinambungan antara polres dan pemerintah daerah untuk mendukung program ini agar bisa berjalan.

Manfaat dari ETLE ini, juga memutus pertemuan langsung antara pelanggar lalu lintas dengan polisi di lapangan. Tentunya juga, menghindari adanya pungutan liar di lapangan.

“Tahap pertama ini baru 12 polda. Tahap kedua nanti, akan bertambah lagi, hingga semua polda di Indonesia menerapkan tilang online tersebut,” katanya. (Red*)

 

 

 

 

(Sumber: Apahabr)

Tags: