10 Rekomendasi Film Action 'Jason Statham'

Jason Statham, Aktor Film Action Hollywood. (Sumber : CNNIndonesia.com)

GrafikaNews.com - Industri film action Hollywood tak asing dengan nama Jason Statham. Kemampuannya dalam berlaga di sejumlah adegan berbahaya membuatnya menjadi salah satu aktor laga yang diperhitungkan.

Film-film action Jason Statham kerap masuk jajaran Box Office. Sebagai aktor pun Statham meraih sejumlah penghargaan sepanjang kariernya, di antaranya meraih penghargaan WWFC Award sebagai Most Offensive Male Character, dan masuk dalam nominasi Teen Choice Awards pada 2015 lalu.

Hingga kini, melalui beberapa layanan streaming, Anda bisa menyaksikan aksi-aksinya. Berikut 10 rekomendasi film action yang dibintangi Jason Statham.

1. Spy (2015)

Film yang disutradarai dan ditulis Paul Feig ini tayang pada 2015 lalu. Film yang menghabiskan dana senilai 65 juta dollar AS atau senilai lebih dari Rp950 miliar ini mendapat rating 7 dari 10 di laman IMDB.

Spy mengisahkan agen Central Intelligence Agency (CIA) bernama Susan Cooper (Mlissa McCarthy) yang tidak pernah terjun ke lapangan. Suatu ketika, CIA mendapat informasi tentang bom kimia yang akan meledak.

Sayangnya pelaku tersebut sudah mengetahui identitas para agen CIA termasuk Rick Ford (Jason Statham) dan Bradley Fine (Judge Law). Bocornya informasi tersebut berpotensi kerja agen CIA gagal. Akhirnya Susan terpaksa harus bergabung untuk menggagalkan misi tersebut.

2. Furious 7 (2015)

Film yang disutradarai oleh James Wan ini menceritakan tentang balas dendam Shaw (Jason Statham) kepada Dominic Toreto (Vin Diesel). Pada film sebelumnya, Dominic Toreto berhasil mengalahkkan Owen. Dominic akhirnya diberi pengampunan atas kejahatan masa lalu. Pengampunan ini diberikan oleh Hobbs (Dwayne Johnson).

Namun setelah Shaw mengetahui saudaranya tengah terbaring lemah di rumah sakit, akhirnya ia bertekad untuk membalas dengan kepada Dom dan gerombolanya. Film ini merupakan lanjutan dari film sebelumnya Fast & Furious 6.

Film ini perdana tayang pada 2015, dan meraup untung senilai 1,5 miliar dollar AS atau senilai Rp22 triliun. Hal tersebut menjadikan film ini masuk ke dalam film terlaris pada tahun tersebut. Film ini mendapatkan skor 82 persen dari Rotten Tomatoes, dan mendapatkan skor 7,1 dari 10 oleh IMDB.

3. The Fate of the Furious (2017)

Intimnya kekeluargaan yang kental di film-film Fast and Furious terasa berbeda pada sekuel ke delapan atau Fate of the Furious. Semua berawal pada penghianatan Dominic Toretto (Vin Diesel). Film ini mengisahkan pengorbanan Dominic yang merupakan sosok protagonis utama, yang berbalik melawan keluarga dan sahabat-sahabatnya sendiri.

Pengkhianatan Dom ternyata berdampak luas, salah satunya berhasil mempertemukan musuh bebuyutan yang akhirnya menjadi rekan kerja, yaitu Luke Hobbs(Dwayne Johnson) dengan Deckard Shaw (Jason Statham). Perubahan iklim dan poros tokoh pada film, membuat film ini lebih kompleks dari pada hanya sajian film action belaka.

Film ini disutradarai F Gary Gray dan ditulis oleh Chris Morgan. Berbeda dengan sebelumnya, Vin Diesel turun langsung memproduseri film tersebut.

4. The Expendables 2 (2012)

Film The Expendables 2 merupakan film yang disutradarai oleh Simon West. Sederet aktor laga kenamaan turut meramaikan film berdurasi 103 menit tersebut, seperti Jason Statham, Sylvester Stallone, Arnold Schwarzenegger, Chuck Norris, dan Jet Li.

Ini menjadi film pertama yang mempersatukan mereka dalam film yang sama. Bertaburan bintang dalam film ini, membuat The Expendables 2 menghabiskan 100 juta dollar AS atau setara Rp1,4 triliun untuk biaya produksi.

Kisah film berawal dari Barney (Sylvester Stallone) bersama tim tengah melakukan misi penyelamatan seorang miliarder Tiongkok yang sedang disekap di sebuah daerah terpencil. Misi penyelamatan ini juga melibatkan ratusan tentara. Akhirnya, tim Barney bergabung dengan Lee Christmas (Jason Statham), Gunner Jensen (Lundgren) dan Toll Road (Couture) untuk mencegah musuh menyalahgunakan berangkas tersebut.

5. Safe (2012)

Kisah film Safe berawal dari mantan polisi bernama Luke Wright (Jason Statham) yang berusaha melindungi anak kecil bernama Mei (Cathrine Chan) yang tengah diburu oleh geng mafia Rusia, Triad Tiongkok, dan kepolisian New York yang korup. Sebelum bertemu Mei, Wright sedang bersedih karena ditinggal mati oleh sang istri yang dibunuh oleh seorang mafia Rusia.

Di sebuah stasiun, Wright melihat seorang anak kecil dikejar oleh sekelompok mafia Rusia. Sekilas Wright melihat sosok pria Rusia yang tega membunuh istrinya, tengah mengejar Mei. Terjadilah aksi kejar-kejaran yang menegangkan dan aksi heroik Luke Wright.

Film ini disutradarai dan ditulis oleh Boaz Yakin dan perdana tayang pada 2012 lalu. Film ini berdurasi 94 menit. Situs Rotten Tomatoes memberi skor 58 persen, sementara IMDB memberi rating 6,5 dari 10.

6. The Bank Job (2008)

Film ini mengisahkan tentang perampokan bank berlatar tahun 1917. Terry Leather (Jason Statham) berada dalam kondisi kesulitan uang, sementara ia memiliki keinginan membahagiakan istri dan kedua anaknya. Lalu, nasib mempertemukan dengan kawan lamanya Martine Love (Saffron Burrows) dan mengajaknya untuk merampok bank di Baker Street, London. Terry akhirnya mengumpulkan beberapa orang untuk Menyusun rencana tersebut.

Sederet aktor papan atas juga turut menghiasi film tersebut, seperti Saffron Burrows (Martin Love), Stephen Campbell More(Kevin Swain) dan masih banyak yang lainya. Film ini mendapatkan rating 7,2 dari 10 di IMDB. Ini merupakan salah satu rekomendasi film action yang dibintangi Jason Statham.

7. Crank (2006)

Film ini menceritakan tentang Chev Chelios (Jason Statham) yang berusaha keluar dari ancaman kematian, akibat zat beracun asal Tiongkok yang disuntikan oleh musuhnya. Disamping itu, Chelios juga harus membebaskan kekasihnya Eve (Amy Smart) yang tengah disandera Rick Verona (Jose Pablo Cantillo). Belakangan diketahui, Verona lah yang menyuntikkan racun mematikan ke tubuh Chelios.

Aksi Jason Statham dalam berjuang dari kematian membuat adrenalin penonton terpacu selama film berlangsung. Film besutan Mark Neveldine dan Bryan Taylor ini tayang tahun 2006. Film ini yang membawa Jason Statham meraih penghargaan WWFC dalam nominasi Most Offensive Male Character 2006 lalu. Menjadikan film action ini direkomendasikan untuk ditonton kembali.

8. The Italian Jobs (2003)

Film ini besutan sutradara F Gary Gray, yang memang sudah tak diragukan lagi dalam meracik film genre action. The Italian Jobs tayang perdana pada 2003. Tidak hanya Jason Statham (Rob), film ini juga dibintangi aktor dan aktris ternama seperti Charlize Theron (Stella Bridger) , Mark Wahlberg (Charlie Croker), dan Ed Norton (Steve Frezelli).

Sama seperti The Bank Job, film ini menceritakan perjalanan sebuah kelompok, yang bertahan dengan cara merampok. Kelompok ini sudah piawai dalam melancarkan aksinya karena banyak ide-ide brilian yang diusung oleh sang ketua Charlie.

Berbeda dengan The Bank Job, Film ini memiliki rencana untuk merampok emas dalam jumlah banyak di Vanice. Namun, seluruh tim harus memutar otak untuk melumpuhkan sistem keamanan yang sangat ketat dan berlapis.

9. The Mechanic (2011)

The Mechanic menceritakan aksi seorang pembunuh bayaran bernama Arthur Bishop (Jason Statham). Dalam perjalanannya, Arthur ditugaskan untuk membunuh sahabat yang berperan penting di hidupnya, Harry McKenna (Donald Sutherland).

Arthur membuat seakan-akan Hary mati dalam perampokan yang menimpanya di jalan raya. Namun saat pemakaman, Arthur bertemu dengan Steve (Ben Foster) yang ingin belajar agar dapat memburu otak dibalik kematian ayahnya.

Film ini disutradarai oleh Simon West, serta ditulis oleh Richard Wenk dan Lewis John Carlino. Film berdurasi 93 menit ini mendapatkan rating skor 6,1 dari 10 oleh IMDB.

10. Transporter (2002)

Transporter merupakan film yang menceritakan seorang kurir barang bernama Frank Martin (Jason Statham). Bukan hanya kurir biasa, Martin bersedia mengantar barang apapun termasuk mengantar manusia.

Martin sendiri merupakan pensiunan pasukan khusus Amerika Serikat, namun ia memilih untuk kembali ke jalan yang penuh risiko, dengan menjadi Transporter.

Film garapan sutradara Corey Yuen ini sukses meraup keuntungan 72 juta dollar AS atau lebih dari Rp1 triliun. Kesuksesan dalam film ini menjadi batu loncatan Jason Statham dalam melanjutkan aksinya di Transporter 2 (2005 ) dan Transporter 3 (2008).

Itulah 10 film action yang dibintangi oleh Jason Statham. Film-film tersebut bisa menjadi rekomendasi untuk menonton film bergenre action. Seluruh film ini diberi rating R yang berarti hanya dapat ditonton untuk orang dewasa saja. (*)

 

(Sumber : CNNIndonesia.com)

Tags:

Leave a Reply