Warga Lingkungan Krajan Harapkan Perbaikan Jalan

Kepala keluarahan Pakis Kadarisman atau yang akrab disapa Boy

Grafikanews.com-Banyuwangi- Menyikapi harapan warga lingkungan Krajan kelurahan Pakis agar jalan lingkungan gang merpati diperbaiki, Kepala Kelurahan Pakis, Kadarisman, mengaku sudah mengajukan usulan tersebut melalui musrenbang. Saat dikonfirmasi media dikantornya, Selasa(9/3/2021), pria yang akrab dipanggil Boy menjelaskan anggaran kelurahan sangat terbatas.


“ saat ini prioritas pemerintah pembangunan kawasan pantai agar tidak terkesan kumuh, dengan kegiatan pavingisasi,” terang Boy.


Boy mengakui khusus perbaikan gang merpati terdapat beberapa kendala, diantaranya kontur tanah yang bergelombang. Khusus untuk perbaikan gang merpati kata Boy, pihaknya berharap ditangani langsung oleh dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga.



“ memang daerah itu sering terjadi genangan air yang cukup tinggi jika musim hujan, solusi sementara dengan membuat sumur resapan di beberapa titik guna memperkecil genangan air,”kata Boy.


Boy berharap, pemerintah kabupaten Banyuwangi memperhatikan pembangunan jalan tersebut karna letaknya yang masih dalam kawasan perkotaan.


Salah satu staff kelurahan yang mendampingi Boy, Ipan mengakui jika musim hujan air menggenangi beberapa rumah warga.


“kalau musim hujan air masuk ke dalam rumah warga mulai dari mushola, karnanya kami berharap segera ada perbaikan dari kabupaten,”harap Ipan.(AM/JK)