UPTD DIKBUD Kediri; Orang Tua Harus Awasi Belajar Anak

KABAG TU UPTD DIKBUD Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat, Hasmuin, S.Pd, M. Sos.

Grafika News – Lombok Barat – Merebaknya wabah Covid-19 melumpuhkan hampir semua sendi kehidupan. Termasuk diantaranya Dunia Pendidikan.

Untuk mengantisipasi penularan virus melalui sekolah, pemerintah telah membuat kebijakan “merumahkan” aktivitas belajar siswa sejak Maret lalu.

Menurut KABAG TU UPTD DIKBUD Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat, Hasmuin, S.Pd, M. Sos. Mengatakan Dengan dirumahkannya aktivitas belajar anak dengan harapan siswa dapat menjaga kesehatan diri, terutama dari Covid-19.

“dengan situasi saat ini, siswa belajar dari rumah, itu lebih baik.” Cetus Hasmuin di ruangannya. (Senin, 27/04/2020)

Lebih lanjut, Pihaknya menyampaikan, kebijakan belajar dirumah harus dibarengi dengan kedisiplinan siswa-siswi menjaga kesehatan.

“Jangan karena tidak sekolah lalu sesukanya bepergian atau keluar rumah. Itu malah semakin rentan terkena virus. Jadi belajar saja dirumah, jangan keluar, dan rajin-rajin cuci tangan” terangnya.


Pihaknya mengaku telah menghimbau sekolah-sekolah untuk mengingatkan walimurid supaya mengawasi anak-anak nya.

“Kami sampaikan ke guru-guru untuk menyampaikan Himbauan kepada wali murid untuk menjaga kesehatan dan mengawasi belajar anak-anaknya dari rumah,” aku alumni Program Megister UIN Mataram itu.

Selain itu, dirinya menyampaikan bahwa sampai saat ini kondisi guru dan staf dibawah koordinasinya, belum ada yang terdampak korona

“Alhamdulillah di Kediri belum ada guru-guru dibawah DIKBUD yang terkena dampak Covid-19” ucapnya bersyukur.

Sebelumnya, UPTD DIKBUD Kecamatan Kediri telah menghimbau semua sekolah dibawah koordinasi nya untuk memasang sepanduk bahaya covid-19 sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk membendung penyebaran virus korona. (Gus)