Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag Ke 74

Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag Ke 74

Grafika News – Mataram – Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-74, di lapangan Lanud Zainudin Abdul Majid (ZAM) Rembige Kota Mataram, Jum’at (03/01/2019).

Acara yang berlangsung khidmat dan meriah itu dihadiri oleh para pejabat unsur Pemerintah Provinsi NTB, Pemerintah Kota Mataram, Para pejabat lingkup kanwil NTB dan ribuan pelajar siswa/siswi beserta guru mulai dari madrasah ibtidaiyah, madrasah tsanawiyah, madrasah aliyah.

Bertindak selaku pembina upacara, Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh dalam isi sambutan Menteri Agama menjelaskan sejalan dengan tema Hari Amal Bhakti Kementerian Agama tahun 2020 ialah “Umat Rukun Indonesia Maju” mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di pusat dan di daerah agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di tanah air. 

“Umat Rukun Indonesia Maju merupakan Amanah dari falsafah kita Pancasila dan juga pembukaan undang-undang dasar 1945. Bahkan di dalam lagu kebangsaan kita juga “Bangunlah jiwanya bangunlah badannya” dimana penting membangun apa yang disebut dengan karakter building,” tegas Walikota Mataram H. Ahyar Abduh.

“Semua itu tidak bisa lepas dari ajaran agama dan keberagamannya. Seperti kita ketahui bahwa indonesia adalah salah satu negara yang multi etnis, agama, bahasa dan sebagainya,” sambungnya.

Dikatakannya, nilai-nilai semangat kebersamaan yang diamanahkan dengan mengambil momentum hari amal bhakti Kementerian Agama yang ke 74 ini, menjadi satu momen yang sangat baik untuk terus menggelorakan semangat kebersamaan persatuan dan semangat toleransi yang saling menghormati. 


“Harapan kedepannya kita tingkatkan persatuan kita dalam beragama dengan kita saling menghormati satu sama lain bahagia yang berbeda keyakinannya apalagi di Kota Mataram adalah kota dengan etnisnya yang beragam,” ungkapnya. (Yyt)

Tags: