UNIK! Nama Gadis Ini Tanda Baca . , Bukan Titik

Gadis Bernama Unik di Jepara. (Foto: detik.com)

GrafikaNews.com - Seorang gadis asal Jepara, Jawa Tengah, ini sempat menyandang nama unik, yakni . (tanda baca titik). Seperti apa ceritanya?

"Lahir saya dinamai tanda baca . (titik). Soalnya karena ayah saya tanda baca itu titik, itu adalah tujuan hidup semua orang itu adalah titik itu lho," katanya dilansir dari detikcom, Selasa (5/1).

Gadis berusia 20 tahun itu lahir dari pasangan Ali Mas'ud dan Kismawati, warga Dukuh Sidang, Desa Sinanggul, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Dia menceritakan, nama . disandangnya sampai kelas VI SD. Hal tersebut karena waktu itu akan ujian dan namanya yang hanya tanda baca itu tidak bisa terdeteksi saat ujian nasional. Maka akhirnya namanya diganti dengan Titik.

"Saya dinamai tanda baca . sampai kelas VI, itu menginjak mau semester dua baru diganti. Karena soalnya ujian itu ujian nasional tidak bisa membaca. Soalnya kan dari sana tidak bisa masuk. Tidak bisa terdeteksi. Akhirnya diganti Titik," jelasnya.

Dulu waktu namanya masih ., dia mengenang sering jadi bahan candaan teman-temannya. Dia sering disamakan dengan kata pitik yang jika dalam bahasa Indonesia berarti ayam. Waktu itu . pun sempat pengin ganti nama.


"Waktu kecil itu saya sejujurnya malu banget, soalnya kan dulu kan di-bully, kalau sama teman-teman itu sering diejek itu pitik-pitik (ayam-ayam) itu lho. Terus kan kalau masih kecil mentalnya belum sekuat anak dewasa. Ya pengin ke orang tua pengin ganti terus," katanya.

"Orang tua dulu waktu itu masa bodo (cuek). Soalnya orang tua nyentrik sendiri. Kalau tidak suka dinamai orang lain. Tidak suka dengan orang lain, pengin beda," sambung dia.

Hingga akhirnya nama . diganti jadi Titik. Awalnya dia mengira akan ganti nama, namun hanya diubah yang sebelumnya tanda baca kemudian diganti dengan kata Titik.

"Setelah diganti aku minta dari guru suruh ganti. Ya gimana lagi tidak bisa melanjutkan sekolah. Tapi diganti ya tetap namanya Titik. Aku kira diganti diganti dengan nama orang lain," ucapnya.

Dan ternyata, nama kakaknya juga unik. Yakni hanya satu huruf saja, N.

"Itu dulu, kan aku punya kakak namanya N. Itu dulu sempat masuk rekor MURI pada tahun 2000," ungkapnya.

Kakaknya, N, saat ini sudah berkeluarga dan tinggal di Semarang. (*)

 

 

(Doc: detik.com)

Tags: