Tuntut Perbaikan Jalan, Masyarakat Desa Batunyala Datangi DPRD Loteng

Dok. Masa Aksi Laskar NTB dan Masyarakat Desa Batunyala Diterima DPRD Kabupaten Lombok Tengah

GrafikaNews.com - Puluhan masyarakat Desa Batunyala mendatangi kantor DPRD Kabupaten Lombok Tengah. Senin, (08/02/2021)

Masyarakat Desa Batunyala yang didampingi LSM Laskar NTB datang untuk menyuarakan kondisi jalan di Desanya yang mengalami kerusakan parah dan tidak kunjung diperbaiki.

Aktivis Lakar NTB, Lalu Didi Hartawan, S.H menegaskan bahwa, Laskar NTB hadir untuk menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Aduan dari masyarakat adalah landasan kami untuk bergerak. Kami memperjuangkan hak-hak yang seharusnya diperoleh masyarakat" tungkasnya.

Selain itu, ia juga meminta apa yang diperjuangkan oleh masyarakat Desa Batunyala ini menjadi atensi DPRD Kabupaten Lombok Tengah.

"Selain Dinas PUPR, kami juga meminta anggota dewan yang terhormat terutama dapil Praya-Praya Tengah untuk menindak lanjuti tuntutan kami, jangan berikan janji-janji manis saja" ungkapnya.

Andi Mardan, Ketua Komisi III DPRD Lombok Tengah yang menerima masa aksi menyampaikan, DPRD Kabupaten Lombok Tengah akan menindak lanjuti tuntutan dari masyarakat ini.

"Ini akan menjadi catatan komisi III DPRD Kabupaten Lombok Tengah. Kami akan tindak lanjuti serta memperjuangkannya" tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya menyampaikan bahwa pihaknya memahami apa yang dirasakan dan dikeluhkan oleh masyarakat.

"Kami memahami betul apa yang menjadi keluhan masyarakat, namun ada beberapa mekanisme yang harus juga kita sama-sama fahami" terangnya.

Lalu Firman menjelaskan bahwa, di tahun 2021 pekerjaan jalan reguler di Kabupaten Lombok Tengah sudah di ketok. Namun, pihaknya akan terus mengikhtiarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat ini.

"Untuk kepastiannya, tunggu proses berjalan. Kami akan perjuangkan di APBD perubahan serta kami akan perjuangkan di APBD murni 2022" imbuhnya.

Warga Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah menuntut perbaikan ruas jalan di Dusun Majan, Dusun Tembeng, dan Dusun Riris yang mengalami rusak parah. Jika tidak diperbaiki, masyarakat Desa Batunyala bersepakat akan menutup paksa jalan penghubung antar kelurahan ini. (Eff)

Tags:

Leave a Reply