Terseret Ombak, Pemancing Asal Desa Puyung Ditemukan Tewas Mengapung

GrafikaNews.com - Praya, -Pemancing asal Dusun Lekok Pandan, Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Sujar (60), yang hilang tenggelam terseret ombak di Gili Nusa, Dusun Bangkang, Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Selasa 03 Nopember 2020 kemarin akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Rabu 04 Nopember 2020.

Kasat Polair Polres Lombok Tengah Iptu Acim mengatakan, pencarian yang dilakukan sejak pagi di perairan sekitar lokasi kejadian sampai ke pantai mawun akhirnya membuahkan hasil. Sekitar pukul 16.00 wita, korban terlihat mengapung di sekitar pantai mawun dalam keadaan terapung dan meninggal dunia. Selanjutnya korban dievakuasi menggunakan perahu nelayan yang tergabung dalam tim pencarian. 

"Kita melakukan pencarian sejak tadi pagi, dan alhamdulillah sore sudah berhasil kita temukan," ujarnya. 

Pencarian korban melibatkan beberapa pihak, seperti SAR Mataram, Sat Polair Polres Lombok Tengah, dan masyarakat atau nelayan sekitar lokasi tempat kejadian. Dalam upaya pencarian juga mengalami sejumlah kendala. Sebab kondisi laut tidak memungkinkan, dimana situasi atau cuaca kurang bersahabat. 

"Saat melakukan pencarian sempat ada kendala, mengingat cuaca kurang bersahabat," ungkap Acim. 

Selanjutnya kata Kasat Polair, setelah jenazah korban berhasil dievakuasi oleh tim gabungan ke darat. Kemudian jenazah korban dibawa menuju rumah duka oleh pihak keluarganya menggunakan mobil ambulance Desa Tumpak, Kecamatan Pujut. 


Untuk diketahui Pria 60 tahun ini, diketahui pergi sekitar pukul 14.30 wita Selasa kemarin untuk memancing bersama temannya di pantai Are Guling. Tiba dilokasi, situasi air laut sedang surut, korban bersama temannyapun pindah lokasi menuju Gili Nusa dengan berjalan kaki, saat menyusuri tebing korban terpeleset dan terseret ombak.(nzr)