Tersentuh, Serda Hamdin Datangi Warganya Yang Sakit Lumpuh

Serda Hamdin saat mengunjungi Ibu Munirah yang menderita Penyakit Lumpuh | ist

GrafikaNews.com - Sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap warga di desa binaannya, Serda Hamdin, Babinsa desa Mantang datangi warganya yang sedang mengidap sakit lumpuh selama bertahun tahun, Senin, (12/4/2021)

Serda Hamdin merasa tersentuh dan langsung bergerak cepat untuk, mendatangi rumah Ibu Munirah, yang saat ini kondisinya lemas tak berdaya bahkan, selain menderita sakit lumpuh, kehidupan Ibu Munirah dan keluarganya cukup memprihatinkan dengan hidup seadanya.

“Kami sangat tersentuh bahkan sangat perihatin dengan kondisi Ibu Munirah, apalagi Ibu Munirah tinggal hanya bersama menantu dengan hidup seadanya,”jelas Serda Hamdin.

Dari informasi yang di dapat dari kadus setempat, Ibu Munirah warga dusun Mantang 1, Desa Mantang, Batukliang, sebelumnya pernah dilakukkan perawat medis di puskesmas terdekat namun dengan keterbatasan biaya akhirnya dari kelurga Ibu Munirah disarakan untuk lakukkan pengobatan tradisional (sebagai syarat) untuk kesembuhan penyakitnya.

“Ibu Munirah ini mengidap penyakit lumpuh total sampai-sampai dia mau duduk aja gak bisa dan hanya bisa terbaring lemas,” ungkapnya.

Ia berharap ada uluran tangan baik dari pemeritah maupun orang lain untuk membantu dirinya baik secara moril maupun materil agar bisa dilakukkan penyembuhan terhadap penyakitnya.


“Kami Babinsa selalu berkomitmen untuk membantu warga kami baik yang sedang sakit maupun sedang kesulitan, karena itu sudah menjadi tugas kami di wilayah,” ujarnya.

Semoga dengan hadirnya kami disini bisa memberikan motivasi  serta berdoa untuk kesembuhan Ibu Munirah dalam berjuang melawan penyakitnya, dan kami akan terus berupaya untuk membantu agar bisa mendapatkan perawatan yang layak oleh Rumah Sakit. (Red*)