Terima SK, KONI Loteng Segera Rapat Internal Pengurus.

GrafikaNews.com - Lombok Tengah - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lombok Tengah (Selasa, 13 Oktober 2020) menerima Surat Keputusan (SK) dari KONI Provinsi NTB. Surat Keputusan bernomor: 15 Tahun 2020 ini berisi Tentang Pengukuhan Pelaksana Tugas Ketua Umum dan Pengurus KONI Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2020/2021. 

"SK sudah kita terima. Jadi, kita akan segera melaksanakan rapat dan merapikan internal pengurus untuk KONI LOTENG yang lebih baik kedepan" ungkap Samsul Qomar, S. Sos PLT Ketua KONI Kabupaten Lombok Tengah. 

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa target utama KONI Kabupaten Lombok Tengah kedepan adalah merekonsiliasi Cabang Olahraga, persiapan Musyawarah Daerah KONI Kabupaten Lombok Tengah, serta persiapan PON Papua 2021.

"Inshaalloh kita akan ajukan rekonsiliasi Cabang Olahraga, Persiapan Musda, serta persiapan PON Papua 2021. Agenda besar KONI LOTENG harus segera masuk ke TAPD untuk segera di usulkan ke banggar"

Sementara itu, untuk Pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (PELATDA), KONI Kabupaten Lombok Tengah menempatkan 9 atlit yang akan mewakili Provinsi NTB dalam PON Papua 2021 mendatang. 9 atlit ini terdiri dari 1 Panjat Tebing, 1 Kempo, 1 Boxer, 1 Atletik dan 5 Futsal.

"Kita akan memaksimalkan 9 atlit ini. Saya berjanji kepada ketua KONI NTB, kita akan memberi suport secara penuh atlit-atlit Lombok Tengah yang mewakili NTB ini. Mohon doa masyarakat Lombok Tengah juga, agar atlet kita selalu diberikan kesehatan" ujar Samsul Qomar. 

Selain agenda itu, KONI Kabupaten Lombok Tengah juga siap memfasilitasi Cabang Olahraga yang akan melakukan regenerasi kepengurusan, baik Musda atau Muscab. Sejauh ini berdasarkan keterangan dari  Samsul Qomar, baru 2 Cabang Olahraga yang telah melaksanakan Muscab, yakni Cabang Olahraga Basket dan Panjat tebing.

"Sementara ini, ada 30 Cabor yang sudah terdaftar. 2 hari lalu bertambah menjadi 31 dengan bergabungnya Eaport Indonesia ( ESI ) Lombok Tengah. Kemudian, bagi yang belum melaksanakan Muscab atau Musda, kami siapkan ruangan di sekretariatan KONI LOTENG" 

Lebih lanjut, Samsul Qomar menyampaikan ucapan terima kasih kepada H. Ahmad Puaddi FT yang telah memimpin KONI Lombok Tengah. Ia juga berpesan gairah olahraga harus tumbuh meski dalam keadaan pandemi seperti saat ini.
Olahrga tidak boleh diam, apalagi stop. Olahraga milik kita semua, dan mari kita perjuangkan bersama. (Eff)

Tags:

Leave a Reply