Tergerus Air, Kades Najamudin Minta Tanggul Jalan Ambles di Guntur Macan Segera Diperbaiki

Giri Menang, Grafikanews.com-Terjadinya hujan deras beberapa minggu lalu mengakibatkan tanggul jalan aspal di Jalur Dusun Pancor, Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, mengalami ambles sedalam kurang lebih 15-20 meter dan hingga kini belum diperbaiki. 

Amblesnya tanggul jalan itu dinilai membahayakan bagi pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor dan menghimbau pengendara yang melintas di sekitar lokasi, diharapkan waspada. 

Kepala Desa Guntur Macan, Najamudin mengaku bahwa tanggul jalan longsor terjadi hari ini, Rabu (22/11). 

Untuk diketahui kata dia, bahwa kemarau panjang dan sekarang terjadi hujan deras sejak beberapa minggu lalu menyebabkan air tersumbat sehingga tanggul jalan ambles. 

"Kita juga meminta kesadaran masyarakat dan menghimbau masyarakat kami yang ada di dusun pancor untuk tidak membuang sampah di lorong tanggul jalan ambles tersebut," katanya. 

Najam sapaan akrabnya berharap perbaikan talud bisa segera dilakukan pihak terkait yang ada Pemerintah Kabupaten agar warganya merasa nyaman.


"Kalau kita harapkan di desa dengan anggaran Dana Desa (DD) untuk sekarang ini minim sekali untuk menanggulangi tentang tanggul jalan yang ambles tersebut," ujarnya. 

Dirinya mengaku, sudah melaporkan hal tersebut sejak awal tahun kemarin ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Dinas PUTR) Lombok Barat, namun hingga kini belum ada respon perbaikan yang dilakukan. 

"Sekali lagi saya atas nama Pemerintah Desa Guntur Macan dan masyarakat berharap perbaikan talud itu bisa segera dilakukan," tutupnya. (Red)

Tags: