Tangani Covid-19, Wabup Minta BUMN, BUMD dan Retil Modern Ulurkan Tangan.

Wakil Bupati, H. Lalu. Pathul Bahri rapat bersama BUMN, BUMD, OPD dan Retail Modern Lombok Tengah.

Grafika News - Lombok Tengah - Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip minta semua BUMN, BUMD serta Retail Modern yang ada di Kabupaten Lombok Tengah untuk membantu pemerintah daerah dalam penangan Covid-19.

Hal ini disampaikan Wabup pada rapat terkait penyiapan logistik bersama Asisten III Sekda, Kepala BUMN, BUMD, Manager Retail Modern serta OPD terkait yang ada di Kabupaten Lombok Tengah. Rabu, 22/04/2020 

Wabup dalam rapat tersebut menjelaskan beberapa hal terkait penanganan Wabah Covid-19 yang ada di Kabupaten Lombok Tengah. 

"Sejak pertama ada Covid-19 di Lombok Tengah rata-rata yang tertangani oleh puskesmas sebanyak 153 orang, dikali 28 puskesmas, sehingga hampir ribuan yang harus ditangani"

"1.642 masjid harus kita tutup karena wabah Covid-19 ini. Belum lagi dengan 987 masyarakat yang pulang dari luar negeri yang juga harus menjadi perhatian pemerintah daerah" jelasnya. 

Wabup juga menyampaikan, dengan berbagai persoalan itu, banyak yang terbengkalai dan luput dipikirkan, termasuk APD dan logistik yang tentu masih banyak kekurangan. 

"Kita semua punya tugas dan tanggung jawab ketika Bapak-Ibu berkarya di Lombok Tengah. Maka wajarlah kita berbagi dalam pemikiran, mencari solusi, atau alternative terbaik dalam membangun sumber daya manusia Lombok Tengah" 

"Untuk itu saya mengharapkan bantuan dari BUMN, BUMD serta Retail Modern untuk bisa membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Bantuan bisa langsung diserahkan ke Satgas Covid-19 Kabupaten Lombok Tengah" ungkap Wabup. (Eff/LH)

Leave a Reply