Suhaimi Ismy Ajak Masyarakat Loteng Perkuat Pemahaman Pancasila di Era 4.0

Dok. Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, H. Lalu Suhaimi Ismy di Desa Mekar Damai.

GrafikaNews.com - Silaturahmi dan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kembali dilaksanakan (06/02), bertempat  di Yayasan Raudlatul Ma'arif Bebie, Desa Mekar Damai, Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah.

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini terus dilakasanakan sebagai upaya membumikan Pancasila, UUD 45, NKRI serta Bhineka Tunggal Ika di tengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Berlangsung dengan lancar, H. Lalu Suhaimi Ismy, anggota DPD RI dapil NTB hadir bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Mekar Damai sekaligus sebagai pemateri sosialisasi 4 pilar MPR RI ini.

Dalam penyampaiannya, Suhaimi Ismy memaparkan betapa pentingnya memperkuat pemahaman akan Pancasila, UUD 45, NKRI serta Bhineka Tunggal Ika di era Industri 4.0 seperti saat ini.

"Kita hidup di di era Revolusi industri 4.0 dimana Teknologi berkembang dengan cepat. Seiring dengan itu, permasalahan sosial hadir di tengah-tengah kita, maka penting bagi kita semua untuk memperkuat pemahaman dan pengamalan Pancasila sebagai Falsafah hidup bangsa Indonesia" ungkapnya.

Selain itu, Suhaimi Ismy juga mengingatkan akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Ia mengatakan kita patut bersyukur karena telah diberi karunia oleh Tuhan berupa negara yang luas dengan berbagai suku bangsa yang besar serta kaya akan adat dan budaya.

"Sekali lagi, kita ini adalah bangsa yang besar. Menjaga persatuan dan kesatuan adalah kewajiban kita bersama. Kita tidak boleh membiarkan orang yang tidak bertanggung jawab memecah belah bangsa kita" ujarnya.

Dengan masyarakat yang heterogen, serta begitu banyaknya suku bangsa, adat dan budaya yang dimiliki oleh Indonesia, Suhaimi Ismy menyampaikan bahwa diantara cara agar tidak tercerai berai adalah mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, menjunjung Tinggi Bhineka Tunggal Ika, serta terus memupuk rasa cinta kepada NKRI. (Eff)

Tags:

Leave a Reply