Soal Isu Dugaan Satu Wartawan Punya Dua Media yang Dikontrak Diskominfo, Ini Kata Ketua FKW Tanbu

Photo Ketua FKW Tanbu saat berada di Kecamatan Simpang Empat

BATULICIN, Grafikanews - Ketua Forum Komunikasi Wartawan (FKW) Kabupaten Tanah Bumbu, Nanang Rusmani angkat bicara terkait adanya dugaan isu satu Jurnalis punya dua media yang dikontrak Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tanbu.

Nanang meminta kepada staf ahli Bidang Komunikasi dan Informatika Tanbu dapat menjalankan tugasnya untuk memastikan kebenaran isu dugaan tersebut.

"Jadi seandainya isu itu benar maka segera pula mengambil langkah-langkah untuk bisa meminta agar kontrak itu dipertimbangkan.

" Saya secara pribadi sudah tidak memikirkan lagi tentang kontrak pemberitaan pembangunan kerjasama dengan Pemkab Tanbu melalui Diskominfo. Saya anggap itu hak Pemkab Tanbu melalui Diskominfo.

Nanang menjelaskan bahwa dirinya, dulunya menjalin hubungan kerjasama sebagai mitra kerja dengan Pemkab Tanbu untuk membangun Tanah Bumbu lebih maju melalui pemberitaan selama kurang lebih 15 tahun.

Namun lanjut Nanang, hanya oleh kerena Pilkada 2020,kami di kucilkan tidak dilanjutkan hubungan kerjasama, alias  kontrak kami diputus dengan alasan tidak jelas.

"Jadi Ini sangat disesalkan yang pada akhirnya Jurnalis Tanbu terpecah menjadi dua kubu,"jelas Nanang.

"Oleh kerena itu menurut Nanang, tidak heran sekarang ini pemberitaan melalui media cetak maupun online selalu berseberangan, terkesan hubungan baik yang sudah lama terjalin sirna begitu saja sehingga terlihat tidak harmonis lagi".Kamis.(1/4/2021).

Nanang Rusmani berhap kepada Bupati Tanah Bumbu agar sudi kiranya segera mengambil langkah-langkah arif dan bijak serta kembali dapat menyatukan Jurnalis yang sekarang terpecah menjadi dua kubu itu.

Diketahui media ini bahwa dari beberapa media yang dikeluarkan kontrak kerjasamanya itu, juga ada tiga Ketua Lembaga Insan Pres Tanah Bumbu, yaitu Ketua Forum Komunikasi Wartawan (FKW) Tanbu dan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tanbu Serta Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanbu.[Jon]

Tags:

Leave a Reply