SMPN 2 Geneng Ngawi Tingkatkan Kedisiplinan Siswa Dengan Aktifitas Sehari-hari

Proses Pembelajaran di SMPN 2 Ngawi di SD

GrafikaNews - Ngawi - Dalam rangka menanamkan kedisiplinan bagi siswa siswinya SMP Negeri 2 Geneng Ngawi mulai dengan aktifitas dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) setiap hari. Penanaman kedisiplinan dimulai dari mengawali KBM dan sampai mengakhiri aktifitas disekolah.
Terkait dengan penanaman kedisiplinan bagi siswanya dengan mengajarkan cara hidup sehat. Salah satunya tidak jajan sembarangan dan meminum yang sehat. Dengan hanya mengurangi uang saku siswa sebesar Rp. 500,- (lima ratus rupiah)  setiap hari dan dibelanjakan untuk air mineral satu galon.  Dari jumah siswa yang rata-rata 32 anak tersebut dalam sehari dapat menghabiskan dua galon air mineral.
"Jadi setiap murid menyisihkan uang lima ratus rupiah untuk membeli air minum satu galon. Sewaktu-waktu selama disekolah minum air putih," jelas Tri Sumarsono Kepala Sekolah SMPN 2 Geneng saat ditemui Grafikanews, Selasa (23/6/2020).
Dengan membiasakan minum air putih dan tidak jajan sembarangan merupakan kiat dari sekolahan yang berlokasi di pinggir jalan Raya Ngawi Maospati tersebut dalam menanamkan kedisiplinan dan cara hidup sehat.
Tak ayal dari adanya kebiasaan tersebut SMPN 2 Geneng jadi sering mendapat prestasi dari berbagai bidang.
Bagi siswanya dapat mengikuti kegiatan ekstra sekolah mulai dari seni musik berbagai jenis. Termasuk seni tradisional hingga seni modern. Jadi setiap siswa dapat menyalurkan sesuai bakat dan kemauan.
"Ekskul untuk siswa ada seni musik dan seni karawitan pokoknya mulai yang tradisional sampai modern ada," terang Tri Sumarsono.
Dan selama ini SMPN 2 Geneng dikenal sebagai sekolah yang menerapkan tingkat kedisiplinan bagi siswa. Sehingga banyak siswa yang berhasil meraih prestasi dibidang akademik maupun non akademik.
"Lumayan banyak murid yang meraih prestasi dibidang akademik maupun non akademik salah satunya di olah raga atletik," pungkasnya.(nal)