SMPN 1 Mataram Seimbangkan Kemampuan Akademik dan Non Akademik

Para Wali Murid Yang Hadir Dalam Acara Pengambilan Raport di SMPN 1 Mataram

Grafika News - Mataram - Guna menjawab tantangan di masa yang akan datang, SMPN 1 Mataram berusaha menyeimbangkan kemampuan akademik dan non akademik siswa. Kemampuan non akademik yang dimaksud adalah kompetensi di bidang olah raga maupun kewirausahaan. Selain itu, pembangunan karakter yang menekankan pada nilai nilai kejujuran juga menjadi prioritas SMPN 1 Mataram. 

Kepala Sekolah SMPN 1 Mataram, Drs Saptadi Akbar saat diwawancarai media, sabtu 22/12, menegaskan bahwa kesuksesan siswa tidak hanya di tentukan prestasi akademik.

"Mungkin saja kesuksesannya di bidang non akademik, karna setiap anak memiliki kelebihan masing masing, seperti saat ini salah satu siswa smpn 1 mengikuti lomba renang di jakarta, nah potensi potensi itu yang harus kita gali, sehingga anak anak kita memiliki bekal," ujar Saptadi.

Senada dengan Saptadi, wakasek kesiswaan Dra Sri Hidayati memaparkan bahwa selama ini pihak sekolah sudah melakukan berbagai program dalam menggali potensi non akademik siswa. Upaya penggalianbpotensi tersebut tentunya di sesuaikan kurikulum yang ada. 

"Sering kita menggelar bazar di lingkungan sekolah, yang di jual adalah prakarya yang di hasilkan siswa SMPN 1 mataram yang kita sesuaikan dengan sumber daya daerah, hasil penjualannya ya kembali ke siswa lagi, sehingga mata pelajaran pra karya dan kewirausahaan bisa kita terapkan secara terpadu," terang Sri. (Yyt).


Tags: