Sinergitas OJK dan JMSI NTB, Wujudkan NTB Gemilang

Pengurus JMSI NTB bersama kepala OJK Farid Faletehan

GrafikaNews.com - Mataram - JMSI sudah terbentuk di 24 provinsi temasuk di NTB. JMSI NTB sendiri terbebtuk pada 11 Mei lalu, yang pengurusnya berasal dari para pemilik dan pempimpin redaksi media online. Hal tersebut disampaikan Sekretaris JMSI NTB, Abdul Rasyid Zaenal kepada Kepala Perwakilan OJK NTB, Farid Faletehan saat memberikan kata pengantarnya.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan melakukan pelantikan Pengurus JMSI Provinsi NTB yang rencananya akan diadakan di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU). Untuk JMSI NTB sendiri, sampai saat ini media yang sudah tergabung sebanyak 13 media online," kata Rasyid.

Di tempat yang sama, Ketua JMSI NTB, Boy Mashudi mengucapkan terima kasih kepada Kepala OJK NTB, Farid Faletehan yang sudah dengan tangan terbuka menerima JMSI NTB untuk berkunjung. "Mudah-mudahan ke depannya JMSI NTB bisa bersinergi dengan OJK. JMSI sangat siap membantu publikasi di tingkat pusat maupun provinsi. Karena kita terbiasa cepat bertindak," ujarnya.

Sementara itu, Penasehat JMSI NTB, H. Rudi Hidayat mengatakan OJK adalah salah satu lembaga yang sangat berpengaruh di NTB. Keberadaan OJK mulai pusat sampai daerah sangat banyak membantu. 

Dengan itu, JMSI siap membantu mensosialisasikan program kerja OJK ke masyarakat. Karena ke depannya tugas OJK tidak semakin mudah malahan akan semakin berat. "Dilihat beberapa kasus hukum yang ditangani OJK tidak semudah seperti apa yang diberitakan di media massa," pungkasnya.

OJK memiliki peran sangat penting sekali. "Kita sebagai media massa siap bersinergi untuk itu," kata Rudi.


Sementara itu, Kepala Perwakilan OJK Provinsi NTB, Farid Faletehan mengaku siap bekerja secara profesional dan berintegritas. "Tugas kami selalu mengawasi dan melakukan edukasi kepada masyarakat agar lebih mengenal apa itu lembaga keuangan," ujarnya.

Sekarang untuk terus mensosialisasikan apa itu OJK, apalagi di pedesaan masih banyak warga belum mengenal apa itu lembaga keuangan. "Saya pikir keberadaan media sangat banyak membantu dalam menyukseskan program kerja OJK," pungkasnya.

Oleh karena itu, OJK sangat berterima kasih kepada JMSI NTB yang telah bersedia untuk membantu menyukseskan dan ikut serta membangun NTB Gemilang.

"Sebenarnya kita banyak program ke depan. Ya, nanti kalau misalnya ada akan kita libatkan JMSI NTB," ujarnya. (*)