Siap Pasang Badan, Warga Tolak Rusun di Jadikan Tempat Karantina Covid-19.

Rusun NTB I Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Grafika News - Lombok Tengah - Warga penghuni rumah susun (Rusun) NTB I, Praya, Kabupaten Lombok Tengah, menolak rencana pemerintah yang akan menjadikan Rusun sebagai tempat karantina Covid-19.

Selain menolak rencana pemerintah ini, Ali Imron, salah satu warga penghuni Rusun pada grafikanews.com menyampaikan jika rencana pemerintah ini terkesan mendadak dan tanpa musyawarah.

"Pemerintah tidak bisa seenaknya meminta kami mengosongkan rusun, apalagi tanpa musyawarah dengan penghuni rusun terlebih dahulu. Rencana pemerintah ini juga terkesan mendadak. Surat pemberitahuannya saja baru kami terima tadi pagi (20/04)" jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa, semua warga penghuni rusun siap pasang badan jika nantinya pemerintah tetap memaksa untuk mengosongkan rusun.

"Kami siap pasang badan. Warga Rusun, RT 07, Warga Kelurahan Semayan di sekitar rusun, semuanya menolak rencana ini" tandasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman No. 90/16/Disperkim.Prm.08/2020 Bertanggal 07 April 2020, Rumah Susun NTB I, Praya akan dimanfaatkan sebagai tempat Karantina Covid-19 dan harus di kosongkan paling lambat Rabu, 22 April 2020. (Eff)

Leave a Reply