Shin Tae-Yong Dikabarkan Positif Covid-19

Shin Tae-Yong Positif Covid-19. (Bola.com)

GrafikaNews.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong Positif Covid-19. Namun pelatih Timnas itu tidak menunjukkan gejala serius. Kabar tersebut dipastikan oleh Plt. Sekjen Yunus Nusi.

Menurut Yunus, PSSI bergerak cepat mengambil tindakan untuk merespons situasi ini.

"Pada awalnya Shin Tae Yong mengaku tidak enak badan pada Kamis (18/). Kemudian atas arahan Ketua Umum PSSI, yang bersangkutan di-swab PCR. Hasilnya baru keluar pada Jumat (19/3) malam," tutur Yunus Nusi dalam rilis resmi yang dilasir dari CNNIndonesia.com.

Dia memastikan bahwa Shin Tae Yong tidak mengalami gejala berat dan masih bisa beraktivitas termasuk melakukan komunikasi virtual dengan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Pada dua pekan lalu, Shin Tae Yong memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Namun Yunus Nusi menegaskan tidak ada yang positif dalam pemusatan latihan tersebut karena sudah dipastikan lewat tes di hari terakhir.

"Jadi ketika pemain kita pulangkan ke klub masing-masing pada Senin (8/3), tidak ada satu pun pemain yang positif. Itu karena sebelum pulang mereka sudah di-swab antigen," kata Yunus Nusi.

Yunus Nusi meyakini Shin Tae Yong bisa pulih dari covid-19 dalam waktu cepat karena sudah banyak contoh dari kalangan pelatih seperti Mikel Arteta yang juga bisa sembuh dari covid-19.

"Jadi jika atlet atau mantan atlet (kini jadi pelatih), saya yakin akan cepat sembuh. Yang paling penting segera mendapatkan perawatan," kata Yunus Nusi. (*)





(Dok: CNNIndonesia.com)


Tags: