Sekotong Triathlon 2021 Sukses Digelar, Ini Dia Nama-Nama Juaranya

Lombok Barat, Grafikanews.com -- Jelang perhelatan World Superbike (WSBK) 2021, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menggelar event Sekotong Triathlon 2021. Atlet inggris Emma Jean Payne berhasil meraih juara pertama di Kategori Sprint Putri, hari Minggu (07/11). 

Pemerintah Provinsi NTB, melalui Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy., S.Sos., M.M menyampaikan rasa bangga dengan adanya event Sekotong Triathlon 2021, menandakan kebangkitan perekonomian di NTB semaking bangkit dan terus bergejolak.

“Seperti yang dikatakan oleh Sekda NTB, WSBK adalah Waktunya Sekarang Bangkit Kembali,” tutur Bang Najm.

“Kami sangat mengapresiasi event Sekotong Triathlon 2021 yang sudah berlangsung dan selamat kepada seluruh pemenang,” tutur Dokter Najm.

Kegiatan yang melibatkan 50 atlet baik dari NTB, wisatawan domestik dan mancanegara itu digelar di sekitar Dermaga Tawun, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong Barat, Kabupaten Lombok Barat (Lobar).

Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid, S.Ag,. M.Si juga mengapresiasi semua panitia acara sekotong triathlon 2021, dikarenakan ditengah beberapa kesulitan pelaksanaan even saat ini, tetap bisa terlaksana.


"Panitia bisa melaksanakannya, saya bermimpi untuk kedepan melaksanakan kegiatan acara sekotong triathlon 2021 mengambil lokasi di desa gili gede," tuturnya.

Bupati berharap agar lokasi tersebut akan mendunia, sehingga wilayah sekotong akan datang semakin banyak Investasi.

"Semoga tahun depan acara ini bisa terlaksana dengan lebih meriah, saya ucapkan selamat kepada juara dan acara ini bukan sekedar mencari juara tapi bagaimana kita berpartisipasi dan mencari kesehatan," harapnya.

Pada pelaksanaan Sekotong Triathlon tersebut, puluhan peserta dari berbagai negara harus bersaing ketat menaklukkan rute dan track yang ada di Sekotong. Start dan finish yang dimulai dari Dermaga Tawun itu  cukup berkesan bagi para peserta. 

Cabang olahraga renang jarak 750 meter seputar perairan tawun, dengan waktu tercepat sekitar 25 menit, paling lambat 35 menit untuk laki-laki. Sedangkan untuk perempuan tercepat 30 menit dan terlambat 40 menit, star-finish dermaga tawun di lanjutkan dengan bersepeda.

Cabang olahraga sepeda dengan jarak tempuh 20 km dengan waktu tercepat 40 menit, paling lambat 50 menit untuk laki-laki. Untuk perempuan waktu tercepat sekitar 50 menit, paling lambat 60 menit, star-finish dermaga tawun di lanjutkan dengan lari. Cabang olahraga lari 5 km dengan waktu tercepat 35 menit, paling lambat 45 menit untuk laki-laki dan untuk perempuan waktu tercepat 45 menit, paling lambat 55 menit, finish dermaga tawun.

Adapun juara lomba triathlon (renang, sepeda dan lari) Kategori relay (regu estafet) adalah sebagai berikut: 
Juara 1 tim RCC 01 dengan waktu 1 jam 4 menit 47 detik.
Juara 2 tim RCC 02 dengan waktu 1 Jam 6 menit 13 detik.
Juara 3 tim Yudha-Ipul-Salam dengan waktu 1 Jam 6 menit 33 detik.
Juara 4 tim Riyanti-ari-rizki dengan waktu 1 jam 12 menit 23 detik.
Juara 5 tim Emon-lucky-damar dengan waktu 1 jam 33 menit 51 detik.
Juara 6 tim Hibgabi dengan waktu 1 jam 36 menit 57 detik.

Kategori perorangan (solo) Pria 
Juara 1 Jauhari Johan dengan waktu 1 jam 4 menit 23 detik.
Juara 2 Hari Rohman dengan waktu 1 jam 8 menit 3 detik.
Juara 3 Yan Bahtiar dengan waktu 1 jam 14 menit 4 detik.
Juara 4 Enrico Abishua dengan waktu 1 jam 15 menit 21 detik.
Juara 5 Muhammad Kadri dengan waktu 1 jam 19 menit 49 detik.
Juara 6 Haris Raynor dengan waktu 1 jam 21 menit 23 detik.

Kategori perorangan (solo) Perempuan 
Juara 1 Ema Jean Payne dengan waktu 1 jam 25 menit 25 detik.
Juara 2 Ira Rasyid Reid dengan waktu 1 jam 33 menit 33 detik. 

(Red)

Tags: