Satu Korban Tenggelam di Bendungan Surabaya Berhasil di Evakuasi

Grafika News - Lombok Tengah - Dua orang bocah dikabarkan tenggelam di Bendungan Surabaya, Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah. Sabtu, (28/3/2020).

Rizki Maulana, 13 tahun warga Dusun Pemantek, Desa Loang Maka, Kecamatan Janapria dan Restu Nofendi, 13 tahun warga Dusun Sukadane, Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah, diperkirakan tenggelam terseret arus Bendungan Surabaya saat hendak mandi bersama kawan-kawannya pagi tadi.

Sampai saat berita ini diturunkan, Tim gabungan yang terdiri dari BASARNAS, BPBD, Tagana, Polri dan Masyarakat setempat, baru berhasil mengevakuasi satu korban yang diduga tenggelam. 

"Satu orang korban, Rizki Maulana sudah berhasil di evakuasi dalam kondisi sudah tidak bernyawa, sementara yang satunya lagi masih dalam proses pencarian" ungkap Gede Eka, dari BASARNAS Mataram. 

Gede juga menuturkan, timnya masih terus berusaha melakukan pencarian serta penyelaman di lokasi tenggelamnya kedua korban.

"Kami berusaha semaksimal mungkin melakukan pencarian korban. Penyelaman kami fokuskan di area yang kami perkirakan menjadi lokasi tenggelamnya. Tim kami, juga di bantu warga melakukan pencarian dengan menyisir bibir sungai sejauh 1,5 km" jelasnya. 

Ia menuturkan, ada beberapa kendala di lapangan terkait Evakuasi Korban. Diantaranya adalah arus yang sangat kuat, debit air yang tinggi, serta keruhnya air Bendungan Surabaya yang berpengaruh buruk pada jarak pandang tim yang melakukan penyelaman.  (Eff)

Tags:

Leave a Reply