• Minggu, 07 Mei 2020

Satgas Jonggat, Tertibkan Pengendara Yang Tidak Pakai Masker

grafikanews.com

Camat Jonggat, M. Syukur, S.H bersama Anggota TNI yang sedang memakaikan masker kepada salah seorang pengendara motor.

Grafika News - Lombok Tengah - Dalam rangka Percepatan Penanggulangan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Jonggat lakukan penertiban penggunaan masker bagi pengendara motor dan mobil di jalan Raya Ubung, Kecamatan Jonggat. Selasa (12/05/2020)

Baca juga:

Kegiatan penertiban penggunaan masker bagi pengendara ini, dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Jonggat, bekerjasama dengan Anggota TNI, POLRI serta Satpol PP.

"Satgas Covid-19 Kecamatan Jonggat bekerja sama dengan aparat Kepolisian, TNI, dan Satpol PP, hari ini melakukan penertiban penggunaan masker, bukan sedang melakukan razia kendaraan atau bukan mau marah" terang Camat Jonggat, M. Syukur, S.H

grafikanews.com

Camat Jonggat juga menjelaskan, kegiatan penertiban penggunaan masker ini, telah dimulai sejak hari Senin, (11/5) yang lalu dan direncanakan akan berlangsung setiap sore. Selama tiga hari pertama, untuk sementara hanya akan dilakukan penertiban dan pembagian masker kepada yang belum punya. Dan di hari selanjutnya, bagi yang masih tidak menggunakan masker baru akan di tindak oleh petugas.

"Nantinya, bagi pengendara yang masih kedapatan tidak mengenakan masker, akan diberikan hukuman fisik berupa push up, Sit Up ataupun lari-lari kecil, bukan hukuman kurungan penjara. Pemberian hukuman fisik bagi yang tidak mengenakan masker ini bertujuan untuk menumbuhkan daya imun, dan bagus bagi kesehatan" terangnya.

Ia juga menyampaikan, semua unsur harus terlibat dalam penertiban penggunaan masker ini, mulai dari Satgas Covid-19 di Kecamatan, sampai Satgas Covid-19 di Desa-Desa. Kemudian, kita juga mengucapkan terimakasih bagi masyarakat yang sudah tertib menggunakan masker. (Eff)


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook:

Tambahkan Komentar